10 Alasan Mengapa Anda Harus Mengonsumsi Air Lemon Setiap Pagi

Manfaat-Mengonsumsi-Air-Lemon
Manfaat-Mengonsumsi-Air-Lemon
Manfaat-Mengonsumsi-Air-Lemon

Lemon adalah buah jeruk yang banyak digunakan untuk berbagai alasan. Sari buah, air lemon dan bahkan kulit buahnya dapat digunakan untuk mengobati beberapa masalah kulit serta gangguan kesehatan. Buah lemon kaya akan asam sitrat, yang membuatnya baik dikonsumsi untuk kesehatan Anda.

Anda mungkin telah mendengar banyak orang yang menyarankan kepada Anda untuk mengkonsumsi air lemon sesaat setelah Anda bangun di pagi hari. Yah, ini adalah salah satu tips kesehatan terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memiliki tubuh yang sehat serta kulit yang bercahaya.

Ada berbagai keuntungan yang bisa Anda peroleh dari air lemon ini, misalnya membantu penurunan berat badan dan bahkan untuk detoksifikasi tubuh, air lemon bisa digunakan sebagai obat alami untuk hidup sehat.

Selain itu, cara pengolahannya juga dapat Anda lakukan dengan banyak cara, Anda bisa mencampurkannya di dalam segelas air putih ataukah mengonsumsinya dengan buah-buahan atau jus lain untuk membuat rasanya semakin lezat.

Berikut ini adalah beberapa keuntungan mengkonsumsi air lemon di pagi hari:

1. Menurunkan Berat

Badan Salah satu manfaat yang ditawarkan air lemon di pagi hari adalah penurunan berat badan. Sesaat setelah bangun, Anda dapat menyiapkan segelas air putih lalu kemudian menambahkan air lemon ke dalamnya, setelah itu diminum. Untuk mendapatkan hasil terbaik, perlu Anda ingat untuk menggunakan air hangat dan tidak menambahkan gula.

2. Sebagai Detoksifikasi

Tubuh Lemon sangat populer karena fungsinya yang mampu berperan sebagai detoksifikasi tubuh yang berkhasiat membantu menyingkirkan racun berbahaya serta bahan kimia yang dapat membahayakan dari dalam tubuh Anda.

3. Pemurniaan Hati

Mendetoksifikasi hati, menghasilkan protein dan bio-bahan kimia yang membantu dalam pencernaan. Minum air lemon di pagi hari dapat meningkatkan produksi enzim. Menjadi diuretik alami, air lemon mampu meningkatkan buang air kecil yang membantu membersihkan ginjal serta mencegah terjadinya infeksi.

4. Mengatasi Masalah Pernapasan

Selain mengobati batuk, air lemon juga dapat digunakan sebagai obat alami bagi orang-orang yang menderita masalah pernapasan seperti asma dan alergi.

5. Menjadikan kulit Bercahaya

Seperti yang telah dibahas sebelumnya, air lemon berfungsi sebagai detoksifikasi tubuh, yang mana hal ini hasilnya akan terpancar pada kulit Anda yang tampak bercahaya.

6. Memperlambat Penuaan

Ini adalah manfaat lain dari minum air lemon di pagi hari. Air lemon kaya akan asam sitrat, sehingga khasiatnya tidak hanya mampu mengurangi keriput, tetapi juga dapat mengatasi jerawat membandel pada wajah Anda.

7. Kesehatan Mulut

Buah jeruk merupakan penyegar mulut alami yang dapat melawan bau mulut, mengurangi rasa sakit gigi dan mencegah terjadinya pembusukan.

8. Mengatasi Morning Sickness

Wanita hamil yang menderita morning sickness atau masalah kesehatan di pagi hari, dapat mengonsumsi segelas air lemon hangat setelah bangun tidur. Hal ini merupakan salah satu solusi terbaik untuk mengobati mual dan mengatasi morning sickness.

9. Membersihkan Pencernaan

Air lemon adalah obat alami yang mengatasi gerakan usus tidak teratur. Selain membantu pencernaan dan pembilasan racun keluar dari tubuh, air lemon juga dapat membuat gerakan usus dalam tubuh Anda menjadi teratur.

10. Menghidrasi Sistem Getah Bening

Air lemon mampu mencegah kelelahan adrenal dan mencegah dehidrasi. Untuk menghindari stres, sembelit, penumpukan racun, dan lain sebagainya, disarankan untuk minum air lemon di pagi hari.

**

Banyak pelaku diet yang minum air lemon hangat setiap pagi untuk membakar timbunan lemak dalam tubuh mereka.

Namun rupanya, bukan hanya itu manfaat yang dapat Anda peroleh dari air lemon, sebab ada khasiat kesehatan lain yang tidak kalah hebatnya.

Mulai sekarang, cobalah untuk melakukan kebiasaan ini setiap pagi untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat. Karena tubuh yang sehat akan membuat pikiran terasa lebih tenang.

Sumber