10 Cara Mudah Mendorong Rasa Percaya Diri

10-Cara-Mudah-Mendorong-Kepercayaan-Diri
10-Cara-Mudah-Mendorong-Kepercayaan-Diri
10-Cara-Mudah-Mendorong-Kepercayaan-Diri

Apakah Anda kewalahan oleh pikiran negatif dan kegagalan masa lalu? Jika ya, maka sulit untuk merasa percaya diri.

Berikut adalah 10 cara mudah untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda jika Anda merasa pesimis.

1. Fokus Pada Pikiran Positif

Melihat sisi terang berarti berfokus pada aspek positif dari kehidupan Anda. Fokus padakesehatan, prestasi, bakat, dan pengalaman Anda. Abaikan semua pikiran negatif!

2. Gunakan Kekuatan Doa

Pikiran harus diungkapkan dengan kata dan ini adalah bagaimana kekuatan doa, diulang untuk diri sendiri, bisa bekerja.

Mungkin Anda dirundung komentar kritis? Bagaimana Anda dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda dengan semua yang terjadi?

Banyak ahli percaya bahwa ketika kita mengulangi doa, kita dapat meningkatkan rasa percaya diri. Cobalah beberapa ini untuk diri sendiri.

3. Duduk Tegak

Sekarang ada aplikasi perbaikan postur yang dapat dilampirkan ke punggung bawah untuk mengingatkan Anda agar duduk tegak dengan kepala terangkat. Para ahli mengatakan bahwa ketika kita membungkuk, ini mempengaruhi seluruh pandangan kita terhadap kehidupan. Satu studi menunjukkan bahwa mereka yang duduk tegak jauh lebih optimis tentang prospek mereka dalam karir dan hubungan mereka. Berhenti membungkuk!

4. Belajar Dari Kegagalan

Mungkin Anda berpikir bahwa ada terlalu banyak kegagalan dan ini telah merusak kepercayaan diri Anda dalam mendapatkan pekerjaan impian.

Anda mungkin berpikir bahwa program penurunan berat badan Anda tidak berguna karena Anda tidak akan pernah mencapai tujuan Anda.

Rahasianya di sini adalah memikirkan kemunduran atau kegagalan sebagai umpan balik. Hal ini memberitahu Anda apa yang harus disesuaikan dan bagaimana untuk melanjutkan perjalanan, gunakan pendekatan yang sedikit berbeda.

5. Pikirkan Harapan, Bukan Fantasi

Jika Anda berfantasi terlalu banyak dan memvisualisasikan banyak kesuksesan, kebahagiaan dan kekayaan, mungkin ada kejutan datang.

Penelitian sekarang menunjukkan bahwa ekspektasi positif adalah rute yang lebih aman untuk meningkatkan rasa percaya diri Anda.

Bagaimanapun, mimpi adalah bagian dari fantasi. Harapan didasarkan pada pengalaman masa lalu. Studi menunjukkan bahwa orang dengan harapan yang realistis lebih baik dalam mendapatkan pekerjaan impian atau menemukan pasangan.

6. Pilih 5 Hal Yang Dapat Anda Lakukan Dengan Mudah

Mungkin Anda adalah pelari yang cepat atau pintar memasak? Mungkin Anda baik dan penuh kasih? Apapun itu, pilih 5 dari hal-hal yang Anda kuasai dan selalu buat diri Anda merasa besar setelah melakukannya.

7. Lakukan Hal Positif Di Waktu Luang

Ini adalah masa di mana Anda harus melakukan upaya untuk menghindari teman buruk dan paparan terhadap berita buruk.

Kita dikelilingi oleh bencana dan setiap kali kita log on, ada kabar tentang beberapa bencana, sangat jarang kabar baik.

Hal ini dapat menyeret kita ke dalam malapetaka dan kesuraman. Solusi untuk meningkatkan kepercayaan diri adalah mendedikasikan lebih banyak waktu untuk aktivitas fisik, menonton video lucu dan menikmati waktu bersama teman-teman dan rekan yang positif.

8. Buat Daftar Pencapaian Anda

Anda harus terus-menerus mengingatkan diri sendiri tentang apa yang Anda capai dalam hidup Anda sejauh ini. Hal ini sering dibayangi oleh masalah dan kekhawatiran.

Ini dapat menghalangi pandangan Anda dan membuat tujuan Anda tampak mustahil. Simpan daftar keberhasilan di dekat komputer Anda untuk mengingatkan diri sendiri.

Tidak ada yang salah dengan promosi-diri. Ini adalah pendorong keyakinan besar. Hal yang baik tentang menjadi percaya diri adalah bahwa Anda dapat menginspirasi orang lain untuk menjadi seperti itu juga.

9. Hitung Berkah Tuhan

Lihatlah apa yang Anda miliki sekarang. Anda berada di ruang yang nyaman, Anda memiliki cukup makanan untuk dimakan, dan Anda bahkan dapat membaca artikel ini!

Apakah Anda tahu bahwa kebahagiaan terdiri dari 90% dari bagaimana Anda benar-benar melihat hidup Anda?

Setiap hari, pastikan Anda membuat daftar semua hal yang Anda harus syukuri. Daftar Anda mungkin akan cukup panjang. Itu akan membuat Anda merasa lebih bahagia dan langsung meningkatkan kepercayaan diri Anda.

10. Terus Mengambil Risiko

Bayangkan bahwa Anda telah memiliki umpan balik negatif atau bahwa Anda telah mengacau di tempat kerja. Hal-hal ini terjadi sepanjang waktu dan kepercayaan diri Anda menurun.

Hal terburuk yang mungkin dapat Anda lakukan adalah merangkak kembali dan memutuskan untuk tetap rendah hati.

Kita perlu terus mengambil risiko dan terus bergerak maju untuk mencapai keberhasilan. Itulah resep terbaik untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri Anda.

Sumber