Wanita

10 Manfaat Putih Telur untuk Kulit dan Rambut

10 Manfaat Putih Telur untuk Kulit dan Rambut

Telur merupakan sumber protein yang tinggi bagi tubuh, hampir di setiap daerah telur telah di jadikan berbagai olahan makanan yang sangat nikmat, yups.. telur yang sedang admin bahas kali ini bukanlah telur burung ataupun telur bebek, melainkan telur ayam.

Telur ayam ini di bedakan menjadi dua jenis, yaitu telur ayam kampung, dan telur ayam petelor, keduannya sama-sama nikmat di makan, namun biasanya telur yang sering di gunakan sebagai obat dan perawatan kulit adalah telur ayam kampung karena di percaya memiliki kandungan yang lebih baik.

Manfaat telur di dunia kecantikan memang bukanlah hal yang baru, pada artikel terdahulu admin telah mengulas tips cara merawat kulit dengan masker telur, nah pada artikel kali ini admin akan mengulas secara lebih rinci tentang manfaatnya bagi kesehatan rambut dan kulit.

Telur ayam memiliki kandungan vitamin A, dan vitamin E, serta protein yang baik untuk menutrisi kulit dan rambut. Yuk kita simak apa saja manfaat putih telur bagi kecantikan.

Manfaat telur untuk kecantikan

1. Melembabkan kulit

Punya masalah kulit kering beresiko mempercepat terjadinya keriput, hal ini bisa di atasi dengan putih telur, caranya yaitu dengan mengaplikasikannya sebagai masker.

Campurkan putih telur, alpukat, dan air lemon, kemudian aduk sampai semuanya tercampur rata, setelah itu aplikasikan pada wajah yang kering, diamkan selama beberapa menit, dan jangan lupa bilas wajah dengan air hangat.

2. Mengatasi kulit berminyak

Selain cocok dapat mengatasi kulit kering, putih telur juga efektif untuk mengatasi masalah minyak berlebih pada wajah, hal ini karena telur memiliki kandungan vitamin E yang cukup untuk menutrisi kulit.

Caranya cukup gampang, tinggal oleskan saja putih telur ke wajah, diamkan selama beberapa menit setelah itu bilas dengan air hangat, bilas sekali wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali mengencang.

 3. Mengatasi jerawat

Punya masalah jerawat sudah pasti dapat mengurangi rasa percaya diri anda, nah.. putih telur ini bisa mengatasinya. Kandungan asam amino dan protein dapat mengurangi jerawat di wajah sampai benar-benar hilang.

Caranya sangat mudah, anda tinggal mengoleskan cairan putih telur pada wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 menit, dan jangan lupa bilas dengan air hangat.

4. Menghaluskan kulit

Selain dapat mengatasi jerawat, kandungan proteinnya juga mampu membuat kulit jadi halus dan lembut. Caranya tinggal campurkan putih telur bersama yogurt dingin, kemudian aplikasikan pada wajah, diamkan selama 10 sampai 15 menit atau hingga masker mengering, setelah selesai bilas wajah dengan air hangat.

5. Menyembuhkan kulit yang terbakar sinar UV

Kulit yang terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama dapat menyebabkan efek kulit terbakar, rasa perih, dan warna kulit yang lebih gelap.

Kandungan pada putih telur mampu meningkatkan proses regenerasi kulit sehingga akan mengembalikan kulit sehat seperti semula.

Campurkanlah putih telur dengan air lemon, dan madu, kemudian aplikasikan pada area kulit yang terbakar.

6. Menghilangkan mata panda

Lingkaran hitam di bawah mata atau di sebut juga mata panda bisa terjadi akibat tubuh kekurangan istirahat, dan masalah kesehatan.

Cara mengatasinya bisa dengan putih telur, oleskan saja cairan putih telur pada area lingkaran hitam, dan diamkan selama beberapa menit, untuk memberikan efek segar, anda bisa menempelkan potongan mentimun di atas kelopak mata.

7. Mengatasi ketombe

Rambut yang berketombe dapat menimbulkan rasa gatal yang cukup mengganggu, selain sampo anti ketombe, putih telur juga bisa mengatasinya.

Gunakan cairan putih telur untuk memijat kulit kepala anda, biarkan sementara putih telur menempel di kulit kepala, setelah itu lanjutkan dengan berkeramas seperti biasa, cara ini cukup efektif untuk menghilangkan ketombe secara alami.

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top