Bisnis

14 Hal Yang Orang Sukses Lakukan di Umurnya Yang Ke-20

orang-sukses
orang-sukses

orang-sukses

Umur 20-an Anda adalah waktunya melakukan transisi besar. Pilihan yang Anda buat dalam satu dekade kritis ini meletakkan dasar untuk karir, hubungan, kesehatan, dan kesejahteraan Anda kedepannya.

Sementara tidak ada yang bisa menggantikan belajar melalui pengalaman langsung, Anda dapat menghemat stres dengan mendengarkan orang-orang yang telah melalui hal-hal tersebut.

Berikut beberapa saran dan tips terbaik yang bisa Anda lakukan untuk membuat waktu transisi umur 20-an Anda sebagai hal yang menyenangkan dan produktif. Berikut adalah 15 hal yang orang – orang sukses lakukan saat berusia 20-an:

1. Mereka Belajar Untuk Mengelola Waktu Mereka

Ketika Anda baru mulai membangun karir Anda, mungkin sulit untuk mengatur hari Anda untuk mendapatkan produktivitas maksimum.

Seandainya Anda dikenal pada umur 20-an Anda akan menetapkan tenggat waktu untuk segala sesuatu yang sedang dikerjakan dan menghindari pekerjaan multitasking merupakan dua kunci agar lebih efektif dalam mengelola waktu.

2. Mereka Tidak Memprioritaskan Uang Di Atas Segalanya

Sementara ada orang-orang yang menghabiskan periode umur 20-annya dengan hal-hal yang tanpa arah dan tujuan, ada orang lain yang begitu takut gagal bahwa mereka mengambil pekerjaan semata-mata karena memberikan gaji yang nyaman.

Tidak selalu pekerjaan Anda sepenuhnya dengan pasti akan menjadi karir Anda kedepannya, dan pada saat Anda masuk ke umur 30, itu jauh lebih sulit untuk memulai mengejar gairah Anda. Kuncinya adalah untuk mengejar sesuatu yang Anda sukai.

3. Mereka Menyimpan

Bankrate survei melakukan pada 1.003 orang dan menemukan bahwa 69% dari mereka yang berusia 18-29 tidak memiliki tabungan pensiun sama sekali.

Beberapa diantaranya tidak memiliki pandangan ke depan untuk menyadari bahwa suatu hari mereka akan pensiun dan membutuhkan uang untuk kehidupan selanjutnya . Tidak perlu untuk memulai investasi terlalu banyak, karena Anda baru memulai karir Anda, tapi penting untuk mengambil keuntungan perusahaan Anda, jika tersedia.

4. Mereka Menjaga Kesehatan

Karena setiap tahun berlalu, sulit untuk memulai latihan berkelanjutan, dan lebih sulit lagi untuk pulih dari bangun dari tidur.

Sementara masih muda kembangkan kebiasaan sehat yang akan membuat Anda siap untuk tahap berikutnya dalam hidup.

Nikmati kejahatan di era moderenisasi, makan dengan baik, dan memilih latihan selama waktu-waktu menyenangkan pada sekarang dan kemudian.

5. Mereka Terus – Menerus Melakukannya

Jika Anda seorang yang ambisius di umur 20-an yang berpikir bahwa dewasa berarti memiliki banyak hal yang diketahui, kemudian dipecat dari pekerjaan, mengakhiri hubungan yang serius, atau memiliki perusahaan yang gagal.

Tapi ingat, Anda akan benar-benar sukses dan dapat belajar dari apa yang salah dan bergerak maju dengan melakukannya secara bijaksana.

Mendapatkan diri Anda dipecat kemudian bangun keesokan harinya seperti biasa membuat Anda menyadari bahwa kegagalan bukan akhir dari dunia.

Hal tersebut mengajari Anda perbedaan antara hubungan yang baik dan yang buruk, sesuatu yang sudah Anda ketahui di dalamnya buruk tetapi Anda menolak untuk menerima sampai hubungan yang buruk tersebut berakhir.

6. Mereka Tidak Mencoba Untuk Menyenangkan Semua Orang

Pada umur 20-an adalah waktu untuk mulai membangun jaringan yang akan membentuk dasar untuk karir Anda. Jika Anda tahu itu dan ide yang baik adalah untuk bersahabat dengan bos Anda, klien, dan semua rekan kerja Anda.

Bagaimanapun, Anda juga akan bertemu dengan orang-orang yang tidak Anda sukai dan mereka yang tidak menyukai Anda.

Itu normal, dan bukan sesuatu hal yang harus Anda ubah dalam diri Anda asalkan segalanya berjalan dengan baik

7. Mereka Fleksibel

Selain baik untuk menetapkan tujuan karir yang membuat Anda tetap fokus dan termotivasi, Anda juga harus menghindari terperangkap dalam rencana lima tahun yang rumit dimana Anda sendiri yang membuatnya.Menjaga diri untuk tetap fleksibel dan terbuka untuk pengalaman-pengalaman baru.

8. Mereka Terus Belajar

Gelar dari universitas elit dapat membuat Anda lebih pintar dan membantu reputasi Anda, tetapi mereka tidak memperhitungkan terlalu banyak jika Anda sendiri tidak terus belajar.

Bacalah sebanyak mungkin tentang industri Anda, dan belajar untuk mengembangkan keterampilan yang Anda mungkin tidak akan pernah belajar di kelas seperti kemampuan untuk mengasimilasi, berkomunikasi, dan mengajak.

9. Mereka Melakukan Perjalanan Sebanyak Mungkin

Melihat sebanyak yang Anda bisa sebelum Anda terikat. Ketika Anda baru mulai keluar, Anda mungkin tidak memiliki banyak pendapatan.

Tapi hanya karena Anda tidak dapat melakukan perjalanan tidak berarti Anda harus membatasi diri ke ruang antara pekerjaan dan rumah.

Usia dua puluhan adalah saat Anda cukup dewasa untuk pergi keluar sendiri dan cukup dewasa untuk belajar dari orang lain.

Keluar dari gelembung Anda sebanyak yang Anda mampu, dan tidak mengabaikan peluang karir yang jauh dari rumah jika mereka muncul.

10. Mereka Mempertahankan Hubungan Penting

Sahabat kuliah Anda yang menurut Anda akan menjadi sahabat terbaik Anda untuk hidup? Beberapa akan tetap ada di umur Anda ke-40, sebagian besar akan menjalani kehidupan mereka melakukan hal mereka.

Perlu tetap berhubungan dengan mantan rekan kerja dan teman-teman, meskipun hubungan Anda lebih banyak dengan kenalan yang paling sering berhubungan yang membuat Anda maju, karena tidak pernah tahu, teman lama atau mantan rekan kerja mereka memiliki akses ke jaringan yang berbeda dan dapat membantu Anda merealisasikan ide-ide yang Anda punya.

11. Mereka Membiarkan Hal – Hal Pergi

Berkelahi dan menyimpan dendam akan membuat Anda sengsara, baik itu dalam kehidupan pribadi atau profesional.

Anda akan menyadari segera bahwa kerja keras Anda tidak akan selalu diakui dengan baik. Akan tetapi itu semua tidak menjadi alasan untuk bermalas-malasan atau berkesedihan.

12. Mereka Berpikir Tentang Dampak Dari Setiap Keputusan Mereka

Sebuah keputusan yang Anda buat dalam beberapa detik dari dorongan emosional dapat merampok Anda dari tahun sukacita dan kebahagiaan.

13. Mereka Mengerti Bahwa Orang Tua Mereka Tidak Selalu Benar

Quora pengguna Arpan Roy menulis bahwa saat ia melihat ke belakang pada usianya yang 20-an, dia datang dan melihat meskipun ia mencintai orang tuanya dan menghargai saran mereka, itu tidak selalu yang terbaik untuknya.

Ketika Anda bertambah tua, Anda akan datang untuk melihat orang tua Anda sedikit sebagai figur otoritas dan lebih sebagai orang melakukan yang terbaik yang mereka bisa.

Orang tua Anda adalah manusia juga, dan manusia tidak benar sepanjang waktu. Begitu juga Anda yang tidak selalu benar dalam mengambil setiap keputusan.

Telah lebih jauh dari setiap apa yang Anda putuskan dan penting untuk memulai diskusi dengan orang terdekat seperti orang tua Anda. Karena masa muda Anda selalu dipenuhi pikiran yang berubah-ubah.

14. Mereka Jujur

Melakukan manipulasi dengan menipu orang lain dan menjilat atasan hanya bisa membawa Anda sejauh ini karena mereka bukan kunci untuk akhir segalanya.

Yang benar adalah memiliki cara untuk mengenali siapa diri Anda, sehingga semakin cepat Anda mengenal diri sendiri dan dunia pada umumnya, semakin cepat Anda akan mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan dan yang Anda benar-benar inginkan untuk menjadi karir Anda.

Tips-tips diatas semoga bisa memberikan inspirasi untuk Anda khususnya yang saat ini berada di umur 20-an. Tidak ada alasan untuk membuang-buang waktu Anda dengan hal-hal yang tidak tentu arahnya. Enjoy your life and your busy time. Stay spirit for better movement as a wise youth!

Sumber

Most Popular

To Top