Bisnis

5 Strategi Jitu Kalahkan Pesaing Usaha

menghadapi-kompetitor-bisnis

Persaingan usaha memang harus dihadapi dengan cara yang sehat dan sesuai dengan peraturan yang ada. Kita tidak bleh gegabah dalam menghadapi persaingan, karena salah-salah kita sendiri yang bisa mengalami dampak negatif dari sebuah persaingan usaha.

Adanya kompetitor dalam sebuah usaha tentu hal yang normal dan wajar, karena hampir setiap usaha pasti memiliki kompetitor dalam bidangnya masing-masing.

Yang perlu Anda lakukan dalam mengalahkan kompetitor tentu saja adalah berpikir dan melakukan strategi cerdik agar konsumen beralih menggunakan produk kita ketimbang kompetitor Anda.

Namun sekali lagi, trik dan strategi tersebut harus sehat dan tidak boleh terdapat kecurangan di dalamnya. Inilah 5 strategi dalam mengalahkan para pesaing usaha.

1. Raih Konsumen Dengan Pemasaran Yang ‘Out Of The Box

Anda bisa meraih konsumen dengan sistem pemasaran yang tentu saja harus lain daripada yang lain. Jangan pernah takut untuk mengeluarkan uang banyak untuk pemasaran dan promosi ini.

Memang dalam memepromosikan sebuah produk, terlebih produk baru, Anda membutuhkan biaya yang lebih banyak.

Oleh karena itu janganlah merasa sayang dengan uang yang Anda miliki jika memang strategi pemasaran tersebut bagus dan tepat guna untuk meraih konsumen sebanyak-banyaknya.

2. Gali Ide Segar Untuk Mendapatkan Konsumen

Anda bisa menelurkan ide segar untuk membuat produk Anda terlihat unik dan berbeda dibandingkan dengan produk para kompetitor.

Jika perlu, Anda juga bisa memberikan lebih dari apa yang diberikan oleh para pesaing usaha. Misalnya, Anda memberikan harga jual yang jauh lebih murah dibandingkan kompetitor atau memberikan fasilitas yang lebih dengan harga yang sama.

Atau, Anda membuka salon khusus perawatan rambut dan tubuh. Lalu Anda menambahkan fasilitas berupa pemberian jus buah segar bagi konsumen yang datang ke salon Anda.

Tentu panawaran fasilitas tambahan ini mampu menjadikan konsumen berpindah pada layanan bisnis Anda.


Warning: Use of undefined constant before - assumed 'before' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Warning: Use of undefined constant after - assumed 'after' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top