5 Tips Berlibur Hemat Ke Luar Negeri

tips-hemat-keluar-negeri
tips-hemat-keluar-negeri

Siapa sih yang tak ingin bisa jalan-jalan keluar negeri? Terlebih jika bisa menikmati perjalanan liburan keluar negeri dengan keluarga atau kerabat dekat, pasti menjadi impian hampir semua orang.

Namun untuk mewujudkan mimpi itu tak mudah, pasalnya kegiatan liburan yang melibatkan antar negara ini sering terbentur oleh biaya.

Tak dapat dipungkiri bahwa biaya untuk berlibur keluar negeri tentu berbeda jauh dengan liburan di dalam negeri. Selain tiket pesawatnya yang lebih mahal, berlibur keluar negeri juga membutuhkan beberapa hal lain seperti paspor dan visa yang tentunya harus diurus.

Namun kini Anda tak perlu khawatir, karena liburan keluar negeri tak akan jadi mimpi saja bagi anda. Bahkan Anda dapat mewujudkannya dalam waktu dekat apabila telah siap.

Tak perlu khawatir soal ongkos dan biaya, karena dengan 5 tips berlibur hemat di bawah ini anda dapat melakukan penghematan yang luar biasa untuk agenda liburan anda.

1. Berburu Tiket Pesawat Promo

Jika Anda ingin lebih hemat berlibur keluar negeri, Anda harus bisa mendapatkan tiket promo pesawat untuk perjalanan menuju negara yang akan Anda kunjungi.

Jika Anda belum tahu tujuan liburan Anda hendak kemana, Anda bisa lihat destinasi ke negara mana sajakah yang tiketnya dibandrol dengan harga promo.

Setelah menemukan tiket promo pesawat yang murah, Anda dapat langsung tentukan akan pergi kemana saja untuk acara liburan Anda di negara tersebut.

Memang agak gambling dalam menentukan negara tujuannya, namun cara ini dianggap ampuh untuk merealisasikan acara liburan keluar negeri.

2. Booking Hotel Secara Online

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda peroleh ketika Anda memesan hotel via online.

Banyak hotel yang bekerjasama dengan pihak travel untuk memberikan diskon atau potongan harga untuk pembeli yang membooking terlebih dahulu melalui online.

Bahkan tak jarang pula agen yang mau memberikan separuh harga untuk pembeli yang memesan hotel via online.

3. Ikut Paket Tour Wisata

Anda dapat berhemat beberapa rupiah ketika Anda memutuskan untuk mengikuti paket tour yang diadakan oleh sebuah agen perjalanan.

Dengan paket tour ini, Anda tak perlu pusing mencari penginapan, tiket pesawat, serta rute perjalanan karena semua akomodasi Anda sudah diatur dan ditentukan oleh agen perjalanan wisata.

Anda tinggal duduk manis dan menikmati perjalanan wisata Anda tanpa perlu memikirkan uang Anda kurang karena Anda telah membayar semuanya di awal serta tak mungkin ada biaya tambahan yang menyertai.

4. Menumpang Menginap Di Rumah Kerabat

Jika Anda memiliki kerabat yang tinggal di luar negeri, tak ada salahnya untuk menumpag menginap sementara disana selama Anda berlibur di luar negeri.

Namun agar tak mendadak, beritahukan terlebih dahulu soal kedatangan Anda dan tanyakan apakah kedatangan Anda mengganggu atau tidak.

Jika perlu, Anda bisa mengajak kerabat Anda untuk ikut jalan-jalan di negara tersebut dan turut menikmati acara liburan Anda.

5. Lupakan Resto dan Tempat Mahal

Jika bugdet Anda mepet tak perlu memaksakan diri untuk makan di resto mewah dan mahal serta datang ke tempat-tempat berkelas.

Sesuaikan tempat tujuan wisata dengan budget yang Anda miliki. Rencanakan terlebih dahulu rute perjalanan Anda agar Anda tak bingung setibanya Anda di negara orang.

Sumber