Kesehatan

Agar Sperma Jadi Lebih Banyak dan Lebih Sehat

Cara Agar Sperma Jadi Lebih Banyak dan Lebih Sehat

Untuk menjadikan sperma yang dikeluarkan lebih banyak dan lebih sehat, ada beberapa cara yang dapat kamu coba lakukan. Diantaranya adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang telah dianjurkan oleh para ahli.

Jumlah sperma yang banyak dan sehat tentu memiliki keuntungan dalam memiliki keturunan. Karena, pada umumnya sperma yang banyak dan sehat memiliki peluang yang besar untuk bisa membuahi sel telur. Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan agar sperma menjadi lebih banyak dan sehat.

1. Mengkonsumsi Makanan Kaya Antioksidan

Makanan yang dianjurkan adalah makanan yang kaya antioksidan, seperti sayuran dan buah-buahan. Makanan ini sangat baik dalam meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kualitas sperma yang dikeluarkan.

Selain itu, makanan kaya antioksidan ini juga dapat membantu meningkatkan kebugaran tubuh kamu, yang pada akhirnya akan membuat kamu lebih prima saat berhubungan.

2. Meminum Multivitamin Atau Suplemen

Ada tiga multivitamin / suplemen yang disarankan untuk membuat kualitas sperma menjadi lebih baik, ketiga suplemen itu adalah Vitamin C, Mineral dan Asam Folat.

Di samping itu, mengkonsumsi daging dalam jumlah tertentu juga akan membantu kamu meningkatkan vitalitas serta energi saat berhubungan. Tapi, mengkonsumsi daging tidak disarankan untuk kamu yang mengalami obesitas.

3. Menjaga Berat Badan

Memiliki berat badan yang berlebihan bukanlah sesuatu yang baik. Dari segi berhubungan intim pun biasanya wanita kurang bisa menikmati, dan pria dengan ukuran tubuh yang terlalu besar biasanya akan kesulitan untuk melakukan beberapa posisi bercinta.

Parahnya, berat badan yang berlebihan juga akan mempengaruhi sperma. Jumlah produksi sperma akan terganggu, yang pada akhirnya sperma yang dikeluarkan tidak akan banyak. Sehingga, yang harus kamu lakukan adalah menjaga agar berat badan ideal.

4. Rajin Berolahraga

Olahraga memang banyak manfaatnya, beberapa diantaranya bermanfaat untuk menjaga kebugaran tubuh dan kestabilan kualitas sperma. Kamu bisa berolahraga sebanyak 3 – 5 kali dalam seminggu selama 30 menitan.

Tapi, kamu jangan berolahraga secara berlebihan. Karena, hal itu malah akan membuat kualitas sperma kamu menjadi berkurang. Jadi, berolahraga lah dengan rutin dan teratur.

5. Selalu Bahagia

Ketika perasaan kamu rileks dan pikiran tenang, kamu bisa menikmati aktifitas hubungan intim bersama isteri menjadi lebih baik. Tapi, ketika emosi kamu tidak terkendali, hal itu akan menimbulkan banyak gangguan.

Gangguan yang biasanya terjadi adalah ejakulasi dini, ereksi tidak bertahan lama dan kamu tidak bisa menikmati aktifitas bercinta. Selebihnya, kondisi yang seperti itu juga akan menimbulkan gangguan pada hormon yang menghasilkan sperma.

Nah, itulah beberapa hal yang harus kamu lakukan agar sperma yang kamu miliki menjadi lebih banyak dan lebih berkualitas. Semoga cara ini bermanfaat!

(**LIRIKDULU.COM)

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top