Kesehatan

Bahaya Dehidrasi Bagi Ibu Usia Kehamilan 7 Bulan

Bahaya Dehidrasi Bagi Ibu Usia Kehamilan 7 Bulan

Dalam masa kehamilan dehidrasi harus benar benar diwaspadai oleh sang ibu karena hal ini ternyata cukup berbahaya bagi janin.

Terutama ketika usia kehamilan 7 bulan dimana janin butuh asupan nutrisi dan juga air yang cukup banyak sehingga dehidrasi bisa berdampak buruk bagi anda dan juga janin.

Karena itu anda harus mempersiapkan segala sesuatunya baik selama kehamilan maupun sesudah anak sudah terlahir untuk memastikan anak sehat tanpa ada masalah.

Dan perlu diketahui bahwa anda saat ini membawa makhluk hidup dalam perut anda dan tentu air yang masuk akan terbagi baik bagi anda hingga janin anda.

Jadi anda tidak boleh minum dalam jumlah sedikit untuk mengurangi resiko bahaya bagi janin anda. Usia kehamilan 7 bulan ini menjadi salah satu masa paling penting karena sudah cukup dekat dengan persalinan.

Namun jika anda mengalami dehidrasi dengan cukup sering anda harus sedikit waspada karena janin andalah yang paling banyak terkena dampaknya.

Memperbanyak air putih pun sebenarnnya dapat membantu anda mengurangi mual yang mungkin masih terjadi ketika kehamilan ini.

Jadi memang konsumsi air putih sangat penting bagi seorang ibu hamil karena dapat memeberikan banyak manfaat bagi sang ibu, namun juga akan mengurangi bahaya yang dapat terjadi pada janin.

Dan berikut ini beberapa bahaya jika anda mengalami dehidrasi yang cukup berdampak besar pada janin.

Resiko Bayi Terlahir Cacat

Caira aminiotic selama masa kehamilan sangat dibutuhkan, jika anda mengalami dehidrasi ada kemungkinan anda akan kekurangan cairan ini.

Cairan ini jika berkurang dapat membuat bayi anda bersentuhan langsung dengan rahim dan ini justru berbahaya karena bisa menimbulkan cacat.

Resiko Demam

Jika dehidrasi melanda diri anda, ada baiknya segera menambah asupan air putih yang masuk. Karena jika tidak dapat membuat anda mengalami demam dan ini akan sangat berpengaruh pada janin anda.

Janin yang ada dalam kandungan anda juga akan merasakan demam yang terjadi pada diri anda. Tentu ini bukan hal baik bagi kondisi janin yang sudah mendekati persalinan.

Sembelit Hingga Berkurangnya Produksi ASI

Resiko berikutnya ini dapat cukup mengganggu anda karena terus mengalami sembelit yang tidak diinginkan. Selain itu produksi ASI anda akan jauh lebih sedikit jika anda kurang minum air putih yang harusnya sangat dibutuhkan.

Jadi tentu anda tidak boleh mengurangi asupan air putih anda.

Demikian beberapa bahaya yang akan timbul jika ibu usia kehamilan 7 bulan mengalami dehidrasi dan tentu ini tidak boleh sampai terjadi.

(**SHARINGDISINI.COM)


Warning: Use of undefined constant before - assumed 'before' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Warning: Use of undefined constant after - assumed 'after' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top