Kesehatan

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Mie Instan

Bahaya Terlalu Sering Mengkonsumsi Mie Instan

Mie instan merupakan jenis makanan instan yang sangat enak dan dapat mengenyangkan perut. Di Indonesia jenis makanan ini banyak beredar di pasaran dengan berbagai rasa dan merek.

Banyak orang-orang yang gemar mengkonsumsi makanan instan ini, apalagi jika seseorang jauh dari keluarga dan isi dompet sedang menipis.

Namun, terlalu banyak mengkonsumsi makanan instan ini sebetulnya tidak baik untuk kesehatan tubuh. Ada beberapa bahaya yang dapat ditimbulkan dari seringnya mengkonsumsi jenis makanan instan ini:

1. Bahaya Mengkonsumsi Mie yang Dicampur dengan Nasi

Biasanya seseorang mengkonsumsi makanan instan ini dengan dicampur dengan nasi agar memberikan efek kenyang maksimal dalam perut. Padahal mengkonsumsinya bersamaan dengan nasi menimbulkan beberapa penyakit, seperti:

  • Potensi terjadinya kegemukan

Jenis makanan instan ini jika dikonsumsi bersamaan dengan nasi sebetulnya sangat berbahaya karena sama-sama mengandung karbohidrat yang tinggi.

Untuk itu bagi orang-orang yang mengkonsumsinya dicampur dengan nasi maka akan menimbulkan efek kegemukan pada tubuh.

  • Resiko terjadi diabetes melitus atau kencing manis

Bukan hanya dapat menimbulkan berat badan berlebih saja, jenis makanan ini juga dapat menimbulkan penyakit diabetes atau kencing manis, karena kandungan karbohidrat di dalamnya akan berubah menjadi glukosa atau gula.

2. Bahaya bagi Kesehatan

  • Makanan jenis junk food

Makanan ini merupakan salah satu makanan jenis junk food yang sangat tidak bagi untuk dikonsumsi, karena jika mengkonsumsi makanan ini maka akan menimbulkan beberapa penyakit dalam tubuh.

Jenis makanan ini hanya mengandung karbohidrat yang tinggi serta lemak jenuh dan tidak mengandung banyak vitamin, protein ataupun serat, sehingga makanan ini sangat tidak bagus untuk dikonsumsi secara berlebih.

  • Mengandung sodium yang terlalu tinggi

Salah satu jenis penyakit yang dapat ditimbulkan dari seringnya mengkonsumsi jenis makanan ini adalah penyakit jantung dan darah tinggi karena makanan ini mengandung banyak sodium yang tinggi.

Pages: 1 2

Most Popular

To Top