Tips dan Trik

Cara Membasmi Kutu Kasur si Tinggi

Cara Membasmi Kutu Kasur

Setelah wilayah utama yaitu kasur sudah bersih, selanjutnya kita perlu membersihkan semua tempat yang dicurigai sebagai tempat sembunyi kepinding.

Karpet

Jika anda menggunakan karpet, gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu sekaligus para kutu busuk + telur.

Boneka

Yang punya boneka maka bisa dicurigai bisa saja tungau sembunyi di sana, segera cuci boneka anda.

Binatang Peliharaan

Buat anda yang mempunyai anjing atau kucing di sekitar tempat tidur maka sebaiknya mandikan mereka untuk mengurangi kemungkinan jadi sarang kutu.

Manusia

Ya para manusia yang tidur di kasur kutu juga harus membersihkan diri, untuk itu lakukan mandi keramas. Cuci juga pakaian yang anda pakai setelah melakukan cara menghilangkan kutu busuk di atas.

Dan masih banyak tempat lain, bersihkan semua tempat yang bisa dihuni kutu kasur. Seperti ditulis di atas bahwa reproduksi kutu sangat cepat, kalau tidak dibabat habis, ditakutkan kawanan kutu akan menggigit anda lagi.

Cara Mengusir Kutu Kasur

Buat anda yang tidak ada waktu untuk melakukan cara membasmi kutu busuk di atas maka lakukan pengusiran saja. Ada beberapa barang berbau menyengat yang tidak disukai oleh kutu tapi masih disukai manusia.

Tembakau

Ini cara mengusir kutu busuk yang paling sering dipakai oleh kakek saya, jaman dulu hampir tiap rumah punya kutu kasur di ranjang. Kakek biasanya mencampurkan tembakau dan air lalu dikocok-kocok sebentar, terakhir semprotkan larutan ke kasur. Sebagai pertahanan ekstra dia menaburkan beberapa genggam tembakau di bawah kasur.

Durian

Durian memiliki bau yang menyengat ini tidak disukai oleh para kutu. Biasanya mereka akan pergi karena tidak tahan. Jangankan kutu, banyak orang yang kliyengan mabuk kalau kebanyakan makan durian.

Kapur Serangga

Saat ini banyak merk kapur barus yang mengklaim bisa mengusir para serangga penganggu. Belilah beberapa kapur barus lalu taruh di beberapa tempat yang dijadikan tempat tinggal kutu.

Sekian artikel tentang Cara Membasmi Kutu Kasur si Tinggi. Sebaiknya anda menghindari penggunaan obat serangga (insectisida) tapi kalau kutu kasur masih membandel maka terpaksa gunakanlah sebagai pilihan terakhir.

(**CARABUAS.XYZ)

Pages: 1 2

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top