Wanita

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Putih Telur

Cara Memutihkan Kulit Wajah dengan Putih Telur

Mungkin anda pernah mendengar istilah “dari wajah turun kehati”, nah dari situ kita tahu bahwa wajahlah yang akan menjadi perhatian pertama seseorang kepada kita.

Dengan memiliki kulit wajah yang sehat, putih dan berseri makan akan membuat penampilan wajah kita menjadi lebih menarik dan cantik alami.

Ada banyak cara perawatan agar memiliki kulit wajah yang lebih putih, ada yang menggunakan cara alami, ataupun dengan menggunakan produk kosmetik.

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas cara memutihkan wajah dengan menggunakan bahan alami yaitu putih telur.

Namun jika anda lebih suka menggunakan produk kosmetik, anda bisa membaca artikel saya sebelumnya tentang Tips memilih kosmetik yang baik untuk kesehatan kulit wajah. Gambar ilustrasi

Tips memutihkan kulit secara alami dengan masker putih telur

Putih telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah seperti menghilangkan jerawat, melembutkan kulit, mengatasi kulit berminyak dan masih banyak lagi.

Pada putih telur mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang penting untuk kesehatan kulit, seperti vitamin D, vitamin E, protein, dll.

Selain itu tekstur cairan putih telur yang sangat lembut membuat anda tidak perlu khawatir terjadinya iritasi, karena perawatan ini cocok untuk berbagai jenis kulit.  Oke langsung saja kita mulai tips cara perawatannya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu :

  • 1 butir telur ayam kampung
  • 1 sendok makan madu murni

Cara membuat masker putih telur sebagai berikut :

  1. Ambil 1 butir telur ayam kampung kemudian pecahkan dan pisahkan bagian putih telurnya saja.
  2. Simpanlah putih telurnya pada wadah kecil, kemudian tambahkan satu sendok makan madu murni.
  3. Aduk sampai benar-benar rata.
  4. Masker putih telur sekarang sudah jadi, dan siap untuk digunakan
  5. Aplikasikanlah masker putih telurnya pada permukaan wajah anda secara merata, supaya lebih mudah anda bisa menggunakan kuas kecil untuk mengoleskan maskernya.
  6. Biarkanlah masker putih telur menempel di wajah anda selama kurang lebih 30 menit, hingga kandungan pada masker bisa meresak kedalam kulit.
  7. Setelah 30 menit, anda bisa membersihkan wajah anda dengan air hangat, lalu membasuhnya kembali dengan air dingin supaya pori-pori kulit kembali mengecil.
  8. Lakukanlah perawatan ini minimal dua minggu sekali supaya anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal

Itulah tadi tips cara memutihkan kulit wajah secara alami dengan menggunakan masker putih telur. Selain menggunakan campuran madu asli, anda juga bisa menggunakan minyak zaitun, atau minyak almond sebagai gantinya.

Sekian.. semoga tips kali ini bisa membantu sahabat semua.

(**KESEHATAN-KULIT.INFO)

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top