Tips dan Trik

Cara Mencuci Pakaian Berwarna Putih Secara Maksimal

Cara Mencuci Pakaian Berwarna Putih Secara Maksimal

Mempunyai pakaian berwarna putih itu menyenangkan tapi juga lumayan menjengkelkan. Menyenangkan karena pakaian putih pada dasarnya dapat memberikan kesan tampilan berpakaian yang elegan dan ada sentuhan yang mewah.

Namun, pada sisi lain hal yang mengesalkan memiliki pakaian berwarna putih adalah cara perawatannya yang sangat penting untuk diperhatikan dengan cermat. Cara merawat pakaian berwarna putih itu gampang-gampang susah.

Jika tidak dilakukan cara perawatan yang tepat, maka pakaian putih bisa sangat mudah mengalami masalah yang salah satu paling sering adalah masalah pakaian kusam dan menguning.

Nah, salah satu langkah perawatan yang tepat sejak awal pada pakaian yang berwarna putih adalah dengan mencucinya secara benar.

Jika cara mencuci pakaian putih bisa anda ketahui dan anda aplikasikan secara optimal, maka sejak pakaian putih milik anda akan dapat terhindar dari masalah kusam.

Seperti apa cara mencuci baju putih yang benar sebagai bagian dari cara merawat pakaian berwarna putih sejak awal ? Langkah pertama adalah pisahkan pakaian putih anda dengan pakaian yang berwarna lain.

Pakaian berwarna lain berpotensi untuk wrnanya luntur dan membuat pakaian putih anda pun terkena lunturannya. Selain itu juga pisahkan pakaian yang sangat kotor dengan pakaian yang tidak terlalu kotor.

Contohnya saja pakaian yang terkena noda lumpur, jangan dijadikan satu dengan pakaian putih anda yang kotornya hanya karena keringat aja.

Pada dasarnya, anda perlu untuk mencuci pakaian putih anda setiap kali digunakan untuk mencegah keringat maupun noda lainnya menempel pada pakaian ataupun membuat pakaian menguning.

Juga hal ini tak lain adalah satu cara merawat pakaian berwarna putih. Dalam mencuci pakaian berwarna putih, anda dapat menambahkan setengah cangkir bubuk soda kue dalam laci detergen mesin cuci guna mencegah munculnya noda-noda membandel di pakaian.

Lalu juga pastikan bahwa mesin cuci anda dalam keadaan yang bersih. Merawat mesin cuci tidak kalah pentingnya sebagai bagian dari cara untuk merawat pakaian anda tetap selalu bersih.

Bersihkan tabung mesin cuci, biarkan pintu mesin tetap terbuka ketika tidak dipakai guna mencegah munculnya bau-bau tertentu.

Kemudian juga ganti filternya dan bersihkan kerak-kerak yang ada disitu. Bahkan kalau diperlukan, lakukan satu siklus pencucian tanpa muatan.

Mencuci pakaian berwarna putih juga dapat dilakukan dengan menambahkan pemutih pakaian, namun dalam jumlah yang tidak berlebih karena jika berlebih hal tersebut hanya akan berakibat pada pakaian anda yang bisa menguning dan kusam.

Cara merawat pakaian berwarna putih supaya selalu cerah, anda bisa mengandalkan air perasan jeruk lemon. Selain itu, ketika pakaian putih anda terkena noda membandel seperti noda makanan, hilangkan terlebih dahulu sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci.

Anda bisa mengandalkan Rinso Anti Noda Cair untuk menghilangkan noda membandel pada sebagian titik di pakaian putih anda, baru cuci dan setelah itu keringkan di bawah sinar matahari.

(**SHARINGDISINI.COM)

Most Popular

To Top