Kesehatan

Cara Mengatasi Cacing Kremi Dan Cacingan

Cara Mengatasi Cacing Kremi Dan Cacingan

Kita pastinya pernah dong sesekali mendengar istilah cacingan. Atau bahkan anda sudah pernah mengalami masalah cacingan? Cacingan seringnya terjadi pada anak anak, namun tidak menutup kemungkinan juga jika orang dewasa juga bisa terserang penyakit cacingan.

Maka dari itu, di sini saya akan membahas tentang cara mengatasi cacing kremi dan juga cacingan. Simak terus penjelasannya yang ada di bawah ini.

Cara Mengatasi cacing kremi

Ada beberapa hal yang dapat membuat seseorang menjadi terserang penyakit cacing kremi, sebelum saya bahas tentang cara mengatasi cacing kremi, saya bahas dulu masalah penyebabnya.

Seseorang yang terkena penyakit cacing kremi itu biasanya disebabkan karena adanya infeksi cacing enterobius vermicularis.

Cacing kremi lebih sering menyerang daerah anus, dan biasanya seseorang yang terserang penyakit cacing kremi ini, akan merasakan rasa gatal yang begitu besar.

Untuk mengatasi penyakit cacing kremi yang harus anda lakukan adalah sebagai berikut :

  • Kita harus selalu menjaga kesehatan dan kebersihan tubuh kita dan selalu berusaha untuk menciptakan pola hidup yang sehat. Contohnya, mencuci pakaian yang kotor, cuci tangan terlebih dahulu sebelum makan, mencuci tangan dan membersihkan diri setelah bepergian ke luar rumah, mengganti seprei dua kali dalam satu minggu. Dan masih banyak lagi lainnya.
  • Jangan menggaruk anus dengan menggunakan tangan telanjang atau jika bisa jangan lakukan hal tersebut. Jika daerah sekitar anus anda gatal biarkan saja sampai gatal itu hilang dengan sendirinya atau lakukan hal yang akan membuat rasa gatal itu hilang tanpa harus menggaruknya. Sebab jika anda menggaruk anus anda, maka hal itu akan membuka kemungkinan jika cacing akan dapat untuk menyebarkan telur pada bagian anus tersebut.
  • Membersihkan kuku, dengan cara memotong kuku yang sudah panjang. Kuku adalah tempat bersarangnya kuman termasuk cacing salah satunya. Jadi jika anda tidak ingin terkena cacing kremi, maka anda harus membersihkan kuku atau memotong kuku anda secara rutin, jangan sampai anda membiarkan kuman kuman dan cacing cacing bersarang di kuku kuku anda karena anda lupa tidak memotong atau membersihkannya.
  • Jangan biasakan memasukan tangan ke mulut sebelum melakukan cuci tangan, hal ini agar cacing cacing tidak dapat masuk ke mulut anda.

Pages: 1 2

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top