Tips dan Trik

Cara Mengatasi Tembok Berjamur Akibat Lembab

Cara Mengatasi Tembok Berjamur

Cara Mengecat Tembok Berjamur

Setelah mengatasi sumber masalah air rembes, kita bisa melanjutkan dengan mengecat ulang sekaligus menghilangkan jamur yang terlanjur tumbuh di dinding rumah.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, cara mengecat tembok yang berjamur ini lebih baik dilakukan setelah tembok tersebut kering. Pengecatan dilakukan di hari yang cerah tanpa ada tanda-tanda akan hujan.

Persiapan :

  • Cat Tembok
  • Cat dasar/ sealer dengan waterproof
  • Fungisida Alternatifnya baking soda, cuka
  • Sapu lidi
  • Amplas/ sikat

Langkah Mengecat Ulang Tembok

1. Gunakan sapu lidi untuk mengosok bagian berjamur.Dalam keadaan tembok yang kering, kita dapat menghilangkan jamur dengan mudahnya.

2. Semprotkan fungisida ataupun larutan cuka ke dinding yang berjamur.Diamkan dalam semalam, dimaksudkan agar jamur benar-benar mati sampai ke akar.

3. Gunakan amplas/ sikat untuk mengosok semua jamur yang tersisa.Jangan khawatir sampai membuat lapisan tembok terkelupas, yang penting jamur hilang.

4. Setelah jamur hilang, gunakan sealer untuk menutup kembali bagian yang terkelupas.

5. Setelah sealer kering, kita berikan cat yang warnanya sesuai dengan cat tembok sebelumnya.

6. Tunggu sampai kering, pastinya tembok indah kembali.

Sekian artikel tentang Cara Mengatasi Tembok Berjamur Akibat Lembab. Boleh dibilang cat dasar dengan waterproof adalah inti untuk mengatasi masalah ini.

Selain dapat membuat cat tembok menempel dengan baik, perlindungan dari lapisan anti air dapat mencegah air rembes yang merupakan penyebab utama munculnya jamur ataupun lumut.

(**CARABUAS.XYZ)

Pages: 1 2

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top