Tips dan Trik

Cara Mengganti Keramik yang Pecah atau Retak Sendiri

Cara Mengganti Keramik yang Pecah atau Retak Sendiri

Mengatasi Keramik Retak Tanpa Mengganti

Harus mengganti keramik yang pecah selain membutuhkan uang juga menguras tenaga dan waktu. Apalagi jika anda tidak mempunyai cadangan dan toko tidak memiliki stok keramik dengan motif yang sama.

Berikut adalah trik sederhana dengan mengecat keramik untuk menyamarkan retakan yang terlihat,

  • Pilihlah warna cat yang sesuai dengan warna keramik
  • Oleskan cat pada celah keramik dengan kapas
  • Diamkan hingga kering
  • Bersihkan dengan kain untuk menghilangkan noda yang tertinggal

Memang tidak bisa memperbaiki retakan seperti sedia kala namun dapat membuatnya terlihat bagus dari kejauhan. Sayangnya trik ini hanya bisa dilakukan jika keramik polos bukan yang bermotif macam macam. Ditambah lagi retakannya halus dan tidak menonjol.

Kalau lantai keramik pecah dan terangkat maka sebaiknya diganti dengan yang baru. Ditakutkan dapat menciderai kaki orang yang beraktifitas di sekitarnya. Solusi lain adalah mengatur kembali tata ruang rumah anda, tempatkan perabotan seperti lemari atau meja di atas lantai yang pecah.

Sekian artikel tentang Cara Mengganti Keramik yang Pecah atau Retak. Jika memang anda tidak bisa melakukannya sendiri maka mau tidak mau bisa memanggil tukang saja. Toh hasilnya nanti bagus dan lebih rapi.

(**CARABUAS.XYZ)

Pages: 1 2

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top