Hobi

Cara Mudah Melatih Anjing Kampung Berburu bagi Pemula

Jenis-anjing-untuk-berburu

Anjing merupakan hewan yang memiliki gerakan yang cepat dan keistimewaan salah satunya adalah indera penciuman yang sangat tajam akan bau sesuatu yang bagi mereka menyengat.

Anda bisa melatihnya menjadi anjing pemburu dengan mudah karena sudah menjadi insting berburu dari anjing sendiri untuk menemani pemiliknya dalam berburu mangsanya.

Beberapa target buruan bisa Anda siapkan seperti babi hutan atau musang (baik daging atau olahannya) agar anjing dapat mengenali target bau mangsanya tersebut.

Di beberapa daerah Indonesia masih banyak yang menggunakan jasa anjing kampung ini karena dianggap sangat membantu untuk menemukan lokasi dari buruannya tersebut.

Jika anda mempunyai anjing kampung dan ingin melatihnya untuk berburu, dalam kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tipsnya. Selengkapnya :

Cara mendidik anjing kampung berburu

Langkah pertama bisa menyiapkan dua anjing jika memungkinkan tetapi jika tidak satu saja sudah cukup. Dua anjing memang lebih efektif dalam penerapan berburunya karena bisa saling bekerja sama untuk menjatuhkan hasil buruan yang lebih besar.

Untuk teknik selanjutnya yaitu memperkenalkan hasil buruan yang sudah pernah didapatkan kepada anjing tersebut. Misalkan jika sudah mendapatkan musang bisa taruh di dekat anjing tersebut agar hafal dengan bau yang dikeluarkannya.

Selanjutnya Anda bisa memasak daging buruan Anda dan memberikannya kepada anjing agar dia tahu bahwa hewan tadi merupakan santapannya nanti.

Anda bisa melakukannya sampai beberapa kali antara 5 sampai 6 kali. Untuk langkah selanjutnya bisa mengajaknya untuk langsung mulai berburu binatang tersebut.

Teknik melatih anjing berburu babi hutan

Biasanya anjing akan secara otomatis membaui buruan yang ingin ditangkap sehingga Anda tinggal mengikutinya. Jika belum terlalu dominan bisa Anda ajak ke lokasi di mana buruan tersebut tinggal.

Anjing akan secara otomatis menggonggong jika di sekitarnya ada buruannya tersebut.

Semakin lama dan semakin sering Anda mengajaknya akan lebih mudah menghasilkan anjing pemburu yang hebat.

Biasanya ketika buruan mulai berlari Anda bisa melepaskan tali pengikat agar anjing dapat berlari mengejarnya.

Demikianlah teknik-teknik untuk melatih anjing agar pandai berburu. Biasanya secara naluri ketika Anda mendekatkan buruan tersebut dan memberikan daging olahannya akan membuat jiwa berburunya akan keluar.

Dengan mengajaknya berburu juga akan menambah jam terbangnya semakin panjang dan insting sebagai anjing pemburu pun akan semakin terasah.

(**DUNIA-HEWAN.NET)


Warning: Use of undefined constant before - assumed 'before' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Warning: Use of undefined constant after - assumed 'after' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top