Teknologi

Google Bikin Aplikasi Fashion Biar Orang di Dunia Peka terhadap Tren

1746390google780x390_20150505_113306

1746390google780x390_20150505_113306

Untuk pertama kalinya, Google mengeluarkan laporan tren fashion yang diberi nama “Google Fashion Trends Report”.

Untuk melaporkan tren fashion paling akurat, lewat halaman think.storage.googleapis.com, Google menjelaskan dilakukan pengumpulan data dari enam juta pencarian yang berhubungan dengan kategori busana.

Laporan pertama ini memuat tren untuk musim semi 2015, yang didapatkan dari pencarian dan kurasi kategori busana mulai bulan Januari 2012 lalu hingga Februari 2015 kemarin.

Lewat pantauan, halaman laporan tren fashion oleh Google ini ditampilkan dengan menarik, sederhana, dan mudah dimengerti.

Google melengkapi setiap kategori dengan grafik kurva yang naik atau turun, melambangkan seberapa besar tren tersebut diminati.

Selain grafik kurva, Google juga melengkapi tren fashion dengan kata kunci yang paling banyak dicari, warna teratas yang disukai oleh para pengguna Google, serta peta daerah yang paling banyak menggunakan tren ini.

Sayangnya, pemetaan tren ini baru tersedia untuk negara-negara bagian Amerika Serikat saja. Laporan yang terdiri dari 53 halaman ini berakhir dengan penjelasan kategori pada tiap busana yang terdiri dari atasan, celana, denim, sweater, kemeja, rok, dan masih banyak items lainnya.

Tak main-main, laporan tren analisis fashion dari Google ini disusun oleh tiga orang penting yang telah berpengalaman dalam bidang fashion.

Ada Lisa Green yang menjabat sebagai Head of Industry di bidang fashion, Olivier Zimmer yang berprofesi sebagai Fashion Data Scientist, dan Yarden Horwitz seorang Fashion Brand Strategist.

Data-data ini juga didukung dari para karyawan Google dan konsultan fashion. Dengan adanya aplikasi yang memudahkan ini, rasanya warga dunia akan lebih peka lagi terhadap tren fashion.

Sumber

Most Popular

To Top