Tips dan Trik

Jadikan Baju Selalu Rapi Tanpa di Setrika

Jadikan Baju Selalu Rapi Tanpa di Setrika

4 Langkah Cara Merawat Pakaian Berikut!

Benar dalam memilih cara merawat pakaian kesayangan akan membantu menjaga kualitas semua koleksi pakaian yang dimiliki. Baju yang Kita kenakan memang tidak hanya sekedar menjadi pelindung kulit dari cuaca dan kondisi tertentu saja.

Keberadaan baju dengan model dan warna yang menarik ternyata juga mampu menjadikan penampilan terlihat segar dan memikat.

Akan sangat disayangkan apabila mengenakan baju yang terlihat kusut, padahal sudah di setrika. Atau bisa jadi terburu-buru datang tepat waktu sehingga baju tersebut belum tersentuh setrika.

Menjadikan Baju Selalu Rapi Tanpa di Setrika

Apabila memiliki stock baju dalam jumlah terbatas tentu tidak bisa menghindari terburu-buru datang ke sebuah acara yang wajib didatangi.

Sehingga tidak dapat menghindari terpaksa memakai baju yang belum tersetrika, supaya baju tetap rapi. Kita bisa mencoba tips berikut:

  • Setelah dicuci segera di jemur

Setelah mencuci baju maka kondisinya akan basah dan sangat lembab biasakan untuk segera di jemur, supaya serat kain tidak mudah kusut.

Membiarkan baju tergulung basah di dalam ember justru membuatnya seolah di setrika sehingga kusutnya semakin parah dan menjadi di semua bagian baju.

  • Menjemur dengan cara di gantung

Pada saat menjemur baju usahakan menggunakan hanger atau gantungan baju sehingga baju-baju basah dalam kondisi jatuh mengikuti arah serat kain.

Tips merawat pakaian supaya tidak kusut dengan tips satu ini terbilang sangat ampuh dibanding menjemurnya dengan cara di jereng di tali jemuran.

Apabila di rentangkan maka tali jemuran akan membekas pada bagian tengah baju, dan hanya bisa hilang apabila di setrika.

Daripada buru-buru dan tidak sempat menyetrika baju maka sebaiknya menjemurnya dengan cara di gantung supaya tetap rapi.

  • Segera melipatnya ke lemari

Kita tentu terbiasa mengangkat jemuran kemudian membiarkannya di kotak khusus baju yang hendak di setrika. Baju yang baru di jemur biasanya akan terasa hangat terkena sinar matahari yang mengeringkannya seharian.

Menumpuk begitu saja usai diangkat dari jemuran akan menjadikan baju super duper kusut. Mencegah memakai baju kusut untuk acara mendadak atau sudah terlambat dari jam acara yang harus dihadiri.

Usahakan melipat semua baju usai diangkat dari jemuran, baju yang masih hangat bila segera dilipat akan terlihat bekas lipatan seolah sudah di setrika.

  • Gunakan detergent dengan pelembut

Supaya mempermudah menjaga baju yang sudah dicuci dalam keadaan yang bersih, maka ada baiknya memilih detergent yang mengandung pelembut.

Selain lebih praktis dan hemat waktu saat mencuci kandungan pelembut ini bisa mencegah baju kusut sejak dicuci. Penggunaan detergent dengan pelembut akan memudahkan memberikan kesan baju sudah di setrika pada saat segera dilipat usai diangkat dari jemuran.

Hindari baju kusut dengan menerapkan cara merawat pakaian tersebut menggunakan Rinso yang diperkaya dengan pelembut ekstra di dalamnya.

(**SHARINGDISINI.COM)

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top