Tips dan Trik

Kebiasaan yang Dilakukan di Malam Hari yang Bisa Bikin Badan Kurus

makan malam yang salah

Berat badan berlebih memang menjadi momok yang menakutkan bagi wanita pada khususnya. Coba saja ketika Anda membicarakan soal berat badan, berat badan seolah menjadi hal yang mudah membuat Anda dan para wanita lainnya sensitif.

Memiliki tubuh yang ideal memang menjadi impian semua wanita. Namun jika badan sudah terlanjur gemuk, tentu harus dilakukan usaha usaha seperti diet sehat, berolahraga dan menerapkan gaya hidup yang sehat. Sayangnya banyak yang mengaku bahwa usaha dietnya seolah sia sia karena berat badan tak kunjung berkurang.

Nah, bagi Anda yang merasa cukup lelah dengan diet, berikut terdapat beberapa kebiasaan di malam hari yang bisa membuat badan Anda kurus.

Berhenti Makan Setelah Makan Malam

Usai makan malam, sangat disarankan untuk tidak makan apapun termasuk camilan. Untuk mengalihkan rasa ingin mengunyah, lalukan aktifitas lainnya seperti membaca, menonton TV atau langsung tidur.

Makan Camilan Sehat

Akali rasa lapar Anda di malam hari dengan mengkonsumsi camilan yang sehat. Camilan yang sehat dan baik untuk Anda yang sedang diet adalah camilan yang mengandung jumlah kalori yang rendah. Sebut saja contohnya buah anggur, jeruk, strawberry dan buah buahan lainnya.

Jika Anda terus saja lapar, usai mengkonsumsi camilan, minumlah banyak air putih. Dengan banyak minum air putih, perut akan terasa kenyang lebih lama. Jadi Anda pun tidak akan mengkonsumsi camilan lagi

Segera Bersiap Tidur

Cara lainnya untuk menghindari makan besar atau makan camilan di malam hari yaitu dengan membaca buku kesukaan, mengobrol dengan sahabat, saudara, atau keluarga, dan mempercepat waktu tidur Anda. Tidur lebih awal juga dapat membantu menyegarkan kembali tubuh Anda di keesokan harinya.

Sebagai tambahan informasi, berikut terdapat beberapa ciri buah yang dapat membuat diet Anda gagal.

Buah dengan Banyak Kandungan Gula

Tidak semua jenis buah baik untuk diet. Ada beberapa jenis buah yang justru bisa menggagalkan diet Anda. Sebut saja salah satunya yaitu buah pisang dan buah mangga. Kedua jenis buah ini memiliki kandungan gula yang tinggi serta mengandung karbohidrat.

Kandungan gula pada buah dapat mempengaruhi kadar gula darah. Terlebih lagi jika asupannya tidak dikontrol dengan baik. Gula tergolong sebagai kalori yang dapat menumpuk apabila tidak mengalami proses metabolisme yang sempurna. Akibatnya, tubuh pun akan menjadi gemuk.

Mengkonsumsi Buah pada Waktu yang Tidak Tepat

Aturan mengkonsumsi buah yang benar adalah mengkonsumsi buah saat perut dalam kondisi kosong. Mengapa? karena kalori pada buah yang masuk ke dalam tubuh akan diolah dan diserap secara maksimal sehingga penggunaan kalori oleh tubuh akan jauh lebih efektif.

Terkadang kita salah persepsi tentang waktu yang tepat untuk mengkonsumsi buah. Sebagian besar orang Indonesia mengkonsumsi buah setelah makan besar. Tentu saja ini waktu makan buah yang salah dan sangat tidak dianjurkan.

Pages: 1 2

Most Popular

To Top