Kedudukan Wanita Karir dalam Kehidupan

wanita-karir
wanita-karir
wanita-karir

Wanita karir selalu identik dengan wanita yang sibuk dan tidak punya cukup waktu untuk berada didalam rumah. Ya wanita yang selalu berkomitmen dan berpegang teguh dengan pekerjaan nya ini, membuat wanita karir nyaris tak punya waktu untuk sekedar berkumpul atau bercanda dengan kelurga.

Rutinitasnya yang begitu padat dan jadwal tugasnya yang sudah merapat membuat wanita karir harus dapat mengatur waktu mereka dengan baik agar tugas-tugas dalam pekerjaan mereka tidak terabaikan.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak wanita karir yang bisa sukses besar dalam pekerjaan nya namun gagal dalam urusan rumah tangganya.

Sungguh miris memang, bagaimana tidak, hanya demi sebuah pekerjaan wanita karir terkadang melupakan kodratnya sebagai wanita yang pada hakikatnya adalah sebagai ibu rumah tangga, mengurus keperluan suami , serta anak-anaknya.

Namun zaman sepertinya telah membalik semuanya. Kini banyak wanita karir bertebaran dimana-mana, dan sebaliknya para pria yang menggagur pun sudah antri dimana-mana.

Perkembangan zaman yang modern ini memang telah memberikan hak yang sama antara laki-laki dan perempuan dalam hal apapun baik dalam hal pendidikan maupun pekerjaan, Jika zaman dulu wanita selalu memilki derajat yang sangat rendah di mata laki-laki, kini hal tersebut sudah tidak terjadi lagi karena wanita sudah memilki jiwa emansipasi untuk tidak bisa lagi ditindas oleh laki-laki.

Namun alangkah sedihnya jika, emansipasi wanita tersebut diaplikikasikan dengan cara yang salah, karena ketika wanita telah memilki jiwa ini mereka cenderung untuk tidak ingin di atur dan melakukan hal-hal yang terlewat batas yang dapat menghancurkan kehidupan nya sendiri.

Wanita karir adalah salah satu penyebab sering terjadinya perceraian dalam sebuah rumah tangga. Kesibukan suami dan istri masing-masing yang membuat mereka jarang untuk bisa bersama membuat hubungan romantisme yang terjalin dalam sebuah rumah tangga tidak berjalan dengan baik.

Terlebih lagi jika salah satu dari suami istri tersebut, tidak ada yang mau mengalah maka kemungkinan besar untuk terjadinya kehancuran rumah tangga sangatlah besar.

Untuk itu bagi anda para wanita karir, jika anda terlalu sibuk dengan urusan pekerjaan anda, cobalah untuk meluangkan sedikit waktu anda untuk keluarga anda.

Agar tidak hanya karena pekerjaan, anda menjadi kehilangan orang-orang yang anda sayangi dan cintai dalam kehidupan anda.