Tips dan Trik

Kerajinan Tangan dari Sedotan dan Cara Membuatnya Lengkap

Cara Membuat Bunga Teratai dari Sedotan

Tahukah kamu jika sedotan yang biasanya hanya dipakai sebagai sedotan untuk meminum minuman ternyata dapat diubah menjadi kerajinan tangan yang cantik dan menarik. Nah bagi kamu yang saat ini sedang mencari informasi tentang cara membuat kerajinan tangan dari sedotan kamu bisa membaca tulisan ini sampai selesai.

Kerajinan ini memiliki nilai positif yaitu membantu mengurangi jumlah sampah plastik yang sulit diurai oleh alam. Walapun saat ini telah banyak muncul berbagai macam bentuk kerajinan yang baru serta lebih moderen, banyak orang yang beralih ke kerajinan yang memanfaatkan barang bekas salah satunya adalah kerajinan tangan dari sedotan ini.

Masih banyak orang yang membuat kerajinan tangan dari sedotan karena bahannya yang mudah diperoleh dan harga bahan bakunya yang murah serta apabila sudah jadi bisa kita jadikan hiasan untuk mempercantik rumah dan juga bisa dijual dengan harga yang lumayan.

Jika kita bandingkan bunga yang terbuat dari bahan sedotan plastik memang harganya lebih murah dibanding harga bunga yang terbuat dari bahan plastik. Tetapi nilai seninya lebih tinggi kan karena dibuat dengan tangan secara manual. Boleh dibilang ditangan orang kreatif peluang usaha sedotan plastik ini cukup menjanjikan.

Selain membantu mengurangi pemcemaran lingkungan, bunga berbahan sedotan lebih tahan lama asalkan disimpan dengan benar ditempat yang terlindung dari cahaya matahari karena panas matahari dapat memudarkan warna sedotan.

Dasar-dasar Membuat Kerajinan Tangan dari Sedotan

Bahan dan Alat untuk Membuat Bunga dari Sedotan

Bahan dan Alat untuk Membuat Bunga dari Sedotan

Sambil memanfaatkan waktu senggang cobalah kamu belajar berkreasi membuat karya seni berbahan sedotan plastik. Selain bisa mengisi kekosongan waktu luang kamu juga bisa memperoleh hiasan untuk memperindah rumah kamu bahkan mungkin bisa kamu jual dan mendapatkan uang.

Ada baiknya terlebih dahulu kamu paham ilmu dasar membuat bunga dari sedotan plastik sebelum kamu membuat kerajinannya agar lebih mudah nantinya dalam membuat kerajinan ini.

Untuk membuat bunga berbahan sedotan, setidaknya terdapat dua macam cara yang dapat dipakai yaitu:

1. Menyusun dengan cara bertumpuk dikala saat membuat berbagai kreasi bunga mawar, tulip anggrek dan lili.

2. Dan cara yang kedua yaitu dengan menjahitnya dengan memakai kawat. Cara ini umum dipakai saat kita membuat bungai seperti teratai.

Pages: 1 2 3 4 5

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top