Kesehatan

Konsumsi Lemak Berlebih Menyebabkan Diabetes

Konsumsi Lemak Berlebih Menyebabkan Diabetes

Jika bicara soal penyakit diabetes melitus, gula adalah hal yang selalu disalahkan menjadi penyebabnya. Memang demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa konsumsi gula berlebih menjadi salah satu penyebab diabetes.

Lalu, apakah seseorang yang mengalami diabetes melitus selalu disebabkan karena konsumsi gula yang banyak ? Jawabannya tidak harus. Penyakit diabetes tidak hanya disebabkan oleh itu saja. Makanan berlemak yang tinggi juga dapat menjadi penyebabnya.

Kebanyakan masyarakat mungkin lebih mengenal bahwa konsumsi lemak yang tinggi menjadikan obesitas dan peningkatan resiko penyakit jantung.

Memang benar, akan tetapi ternyata obesitas juga bisa meningkatkan resiko seseorang mengalami penyakit diabetes.

Sebuah penelitian pada tahun 2010 yang diterbitkan dalam jurnal ilmiah mengungkapkan bahwa tingginya konsumsi lemak dapat memperbesar resiko seseorang mengalami penyakit diabetes.Seseorang dapat mengalami penyakit diabetes dikarenakan adanya gangguan pada sistem kerja insulin.

Nah, salah satu hal yang dapat mengganggu kerja insulin tersebut sendiri adalah tetimbunnya lemak di perut. Jika lemak yang anda makan sehari-hari begitu banyak dan terus tersimpan dalam tubuh, hal ini pun bisa jadi penyebab diabetes.

Tertimbunnya lemak dalam tubuh dapat menjadikan sel tubuh kurang peka pada insulin dan hasilnya menjadikan kadar gula dalam darah pun meningkat di atas normal lantaran sel tubuh yang tidak bisa memakai insulin secara maksimal. Kalau sudah begitu, penyakit diabetes pun bisa datang.

Lantaran dengan alasan tersebut, orang dengan berat badan di atas normal punya resiko yang lebih tinggi terkena penyakit diabetes ketimbang yang memiliki berat badan normal.

Setelah mengetahui bahwa ternyata bukan hanya gula saja yang dapaty menjadi penyebab diabetes, namun konsumsi lemak berlebih juga menjadi penyebabnya, maka sangat penting untuk selalu dapat mengontrol makanan berlemak setiap harinya sebelum penyakit diabetes menyerang.

Kurangi bahkan jauhi makanan dengan kandungan lemak yang tinggi. Dengan tidak lupa juga untuk mengurangi konsumsi gula berlebih.

Ganti gula pasir yang anda konsumsi dengan Tropicana Slim Sweetener Classic yang rendah kalori, tanpa gula, dapat mencegah diabetes dan masih punya rasa yang manis.

Kemudian kurangi konsumsi lemak berlebih, salah satunya bisa dengan menggunakan minyak kanola ataupun minyak jagung dari Tropicana Slim yang rendah lemak jenuh, tanpa lemak trans dan juga mengandung antioksidan.

Kemudian untuk konsumsi susu, pilihlah susu tanpa lemak seperti Tropicana Slim Skim Milk Non Fat, Tropicana Slim Fiber Pro dan lain sebagainya.

(**SHARINGDISINI.COM)

Most Popular

To Top