Kesehatan

Makanan Berlemak Yang Dapat Menguruskan Badan

berat-badan
berat-badan

berat-badan

Makanan berlemak pasti identik dengan kata “gendut”. Memang kebanyakan makanan yang mengandung lemak akan memicu peningkatan lemak di dalam tubuh sehingga meningkatkan berat badan. Tidak heran jika orang-orang yang menjalankan program diet memutuskan untuk menjauhi makanan yang berlemak.

Akan tetapi, tahukah anda kalau ternyata ada makanan berlemak yang mampu menurunkan berat badan. Penasaran? Ini dia ulasannya.

1. Dark Chocolate

Salah satu makanan berlemak yang diketahui mampu membantu menurunkan berat badan adalah dark chocolate atau coklat hitam.

Dark chocolate ini mengandung mentega coklat murni yang di dalamnya terdapat zat bernama Stearic Acid atau Asam Stearat.

Zat ini dipercaya mampu memperlambat proses pencernaan sehingga tubuh pun memerlukan energy lebih banyak serta kalori yang berlebihan akan terbuang.

Selain mampu menurunkan berat badan, dark chocolate juga baik bagi kesehatan karena mengandung antioksidan yang tinggi sehingga melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas

2. Kacang-Kacangan

Selama ini anda berpikir kalau kacang-kacangan karena kacang mengandung banyak lemak. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena ternyata lemak yang terkandung di dalam kacang-kacangan malah mampu membantu menurunkan berat badan.

Pasalnya kacang memiliki kandungan berupa zat yang mampu membatasi penyerapan lemak oleh tubuh. Kacang juga mengandung serat yang membutuhkan waktu cukup lama untuk dicerna sehingga akan membuat anda merasa kenyang lebih lama. Anda bisa emngkonsumsi kacang-kacangan berupa kacang mete, tanah, almond ataupun walnut.

3. Alpukat

Alpukat adalah salah satu buah yang memiliki kandungan lemak tinggi, tapi anda tidak perlu khawatir. Pasalnya lemak yang terkandung di dalam buah alpukat adalah lemak baik yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama jantung.

Lemak sehat dalam alpukat juga dipercaya efektif membantu proses pembakaran lemak. Jika anda ingin mendapatkan hasil yang maksimal, maka anda bisa mengkonsumsi alpukat secara utuh tanpa ada campuran lainnya seperti susu, gula, sirup atau makanan manis yang lainnya.

4. Kelapa

Buah kelapa memang diketahui mengandung banyak lemak jenuh, tapi anda tidak perlu khawatir karena lebih dari setengahnya berasal dari asam laurat yang baik bagi tubuh.

Zat tersebut dipercaya mampu melindungi tubuh dari bakteri jahat serta menjaga kestabilan kolesterol. Kelapa juga dipercaya mampu mengurangi lemak di dalam tubuh, terutama pada peruut.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah makanan yang juga bisa membantu menurunkan berat badan. Minyak zaitun sendiri diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, di antaranya adalah polifenol yang mampu memerangi kanker dan lemak tak jenuh yang dapat menjaga kesehatan jantung.

Selain itu, minyak zaitun dipercaya mampu meningkatkan hormon adiponectin yang berperan untuk memecah lemak yang terdapat di dalam tubuh.

Jika anda ingin mendapatkan manfaat dari minyak zaitun, anda bisa menjadikannya sebagai tambahan untuk salad atau pengganti minyak sayur.

**

Jadi, bagaimana? Sudah tahu kan kalau ternyata makanan berlemak juga bisa membantu menurunkan berat badan? Mulai sekarnag anda tidak perlu lagi khawatir dengan makanan-makanan berlemak di atas.

Pasalnya dengan kandungan zat yang terdapat di dalamnya, anda tetap bisa menjaga berat badan tubuh anda agar tidak berlebihan.

Sumber

Most Popular

To Top