Makanan Luar Biasa untuk Mencegah Kanker Payudara

Makanan-Luar-Biasa-Untuk-Mencegah-Kanker-Payudara
Makanan-Luar-Biasa-Untuk-Mencegah-Kanker-Payudara
Makanan-Luar-Biasa-Untuk-Mencegah-Kanker-Payudara

Makanan sehat serta diet seimbang adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi diri dari masalah kesehatan yang berbeda.

Makanan tentunya memiliki peran yang sangat besar dalam mempengaruhi kesehatan tubuh Anda. Makanan dapat memperburuk kesehatan namun juga dapat membantu mengurangi kemungkinan Anda terkena kanker payudara.

Seperti yang kita ketahui, kanker payudara merupakan salah satu jenis kanker terganas yang dapat merenggut kehidupan seseorang, maka dari itu mulai saat ini disarankan kepada setiap kaum wanita untuk mulai mengonsumsi berbagai makanan yang dapat membantu mencegah kanker payudara, seperti beberapa makanan super berikut ini:

1. Kubis

Mungkin Anda berpikir bahwa kubis tidak memiliki manfaat kesehatan apapun. Namun rupanya kubis mengandung senyawa tanaman yang dapat membantu mencegah kemungkinan Anda terkena kanker payudara.

Menambahkan beberapa kubis dalam salad atau menu harian Anda akan memberi manfaat kesehatan yang luar biasa bagi tubuh Anda.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun kaya akan antioksidan yang melindungi terhadap kerusakan radikal bebas. Radikal bebas mengubah struktur sel Anda yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan tumor dan perkembangan kanker.

Anda dapat menggunakan minyak zaitun ketika Anda mengasinkan daging atau menumis sayuran. Selain itu, minyak ini dapat Anda tambahkan dalam salad Anda.

3. Sayuran Merah, Kuning Dan Buah

Semua jenis sayuran serta buah-buahan tentu saja dapat memberikan pengaruh yang penting dalam pencegahan kanker untuk beberapa derajat karena tingginya kandungan antioksidan yang dikandungnya.

Tetapi sayuran yang berwarna merah, kuning serta buah-buahan oranye juga mengandung karotenoid dalam jumlah yang besar sehingga dapat membantu mengurangi risiko kanker payudara.

Jadi sesering mungkin konsumsi paprika merah, ubi jalar, tomat, serta wortel.

4. Sayuran Hijau

Sayuran hijau selain rasanya yang nikmat, juga kaya akan kandungan vitamin B yang berkhasiat untuk menjaga DNA Anda agar tetap sehat.

Anda dapat mengolah sayuran hijau ini menjadi sup atau mencampurkannya dengan bahan lain sesuai dengan keinginan Anda.

Dengan makanan sehat ini, Anda dapat menuai semua manfaat kesehatan tanpa rasa dan mengurangi risiko terkena kanker payudara.

5. Makanan Susu Rendah Lemak

Makanan ini mengandung banyak kalsium untuk kesehatan tulang, selain itu juga kaya akan vitamin D yang membantu mencegah perkembangan kanker payudara.

Tentu saja, makanan susu penuh lemak juga mengandung kalsium, tetapi mereka tidak menawarkan manfaat kesehatan yang sama karena makanan tersebut juga kaya akan lemak jenuh.

Memilih susu rendah lemak, krim keju dan yogurt dapat memberikan Anda manfaat keuntungan dari vitamin D tanpa lemak.

6. Kacang Kenari

Ya, kacang kenari memang mengandung kalori, maka dari itu Anda harus mengonsumsinya dalam jumlah yang terbatas.

Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa kenari mampu memperlambat perkembangan tumor dalam tubuh.

Ini berarti bahwa Anda dapat menikmati rasa lezat kenari untuk menjaga payudara tetap sehat. Anda dapat menambahkan kenari cincang pada pancake atau salad Anda.

Salmon

Sebuah salmon yang lezat juga dapat membantu Anda mencegah kanker payudara. Salmon kaya akan omega-3 asam lemak yang membantu melawan peradangan yang dapat menyebabkan kanker. Konsumsi 2 porsi salmon setiap minggu akan memberikan banyak keuntungan bagi kesehatan tubuh Anda. Sekarang ini banyak profesional medis merekomendasikan untuk makan diet seimbang guna memberi perlindungan tubuh Anda dari berbagai penyakit, termasuk kanker payudara. Jadi nikmatilah beberapa makanan di atas agar Anda terhindar dari berbagai penyakit mematikan.

Sumber