Manfaat Air Mawar Bagi Kulit Wanita

manfaat-air-mawar
manfaat-air-mawar
manfaat-air-mawar

Rahasia kecantikan dengan menggunakan air mawar memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Mungkin sebagian dari anda sudah tahu bahwa air mawar memiliki banyak manfaat.

Air mawar ini dipercaya sebagai salah satu senjata rahasia untuk membuat kulit wanita tetap cantik alami. Berikut ini berbagai manfaat air mawar bagi kulit. Simak ulasannya ya.

1. Menyegarkan kulit berjerawat

Air mawar dipercaya mampu membantu membersihkan minyak serta kotoran menumpuk pada pori-pori yang tersumbat.

Jika anda memiliki kulit berjerawat, maka anda bisa menggunakan air mawar untuk melembutkan serta mengurangi peradangan.

Dengan air mawar, kulit kemerahan karena jerawat pun akan hilang. Anda hanya perlu rajin membasuh wajah dengan air mawar sebanyak 2 kali sehari.

2. Mengatasi Iritasi Pada Kulit

Sifat anti-inflamasi pada air mawar diketahui mampu membantu mengatasi kulit yang kemerahan yang diakibatkan oleh iritasi pada kulit.

3. Mencerahkan Wajah

Anda ingin wajah anda lebih cerah dan segar? Jika iya, maka anda bisa menggunakan air mawar.

Kandungan vitamin A dan E yang terdapat di dalam air mawar ternyata sangat baik bagi kulit wajah. Air mawar dengan suhu yang dingin mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan segar.

4. Mengencangkan Kulit

Selain dapat membersihkan wajah, air mawar juga kerap digunakan usai facial dengan tujuan untuk menutup pori-pori yang sebelumnya terbuka.

Anda bisa menggunakan air mawar untuk membantu mengencangkan kulit serta mengurangi kemerahan. Dengan menggunakan air mawar, wajah anda pun tampak segar kembali.

5. Mengatasi Kulit Kering dan Sensitif

Air mawar alami mampu memberikan lapisan yang dapat melembabkan kulit. Air mawar sangat cocok dan disarankan bagi anda yang memiliki kulit wajah yang kering dan sensitif.

Air mawar ini juga efektif mengatasi dermatitis, eczema, atau luka bakar. Anda bisa menggunakan air mawar sebagai toner.

6. Menyegarkan Mata

Air mawar ternyata tidak hanya bermanfaat bagi kulit wajah saja, tapi juga mampu menyegarkan area mata yang kehitaman lantaran kurang tidur atau kelelahan.

Caranya sangat mudah yaitu dengan mengkompreskan kapas yang sudah dicelupkan ke dalam air mawar ke bagian bawah mata anda.

7. Mencegah Penuaan

Air mawar dengan kandungan Rose Hip Seeds mengandung 8 kali vitamin C yang bisa dijadikan sebagai sumber antioksidan.

Sehingga dengan menggunakan air mawar pada kulit wajah akan membantu kulit menjadi lebih elastic dan jauh dari kerutan. Larutan air mawar dengan jenis ini mampu menutrisi lebih banyak hingga ke lapisan kulit.

8. Menyehatkan Rambut

Air mawar dapat membantu menumbuhkan rambut. Selain itu, air mawar juga dapat mengatasi kulit kepala yang mengalami iritasi.

Kulit kepala yang sebelumnya kering, berketombe dan kotor bisa bersih seketika hanya dengan menggunakan air mawar.

**

Nah itulah beberapa manfaat yang dimiliki air mawar. Ternyata banyak ya? Jika anda tertarik untuk mencoba air mawar, maka sebaiknya cara terbaik untuk menggunakan air mawar adalah pada malam hari.

Pasalnya air mawar mampu membantu menghapus semua kotoran yang terdapat di wajah anda setelah beraktivitas seharian. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Selamat mencoba.

Sumber