Motivasi & Inspirasi

7 Pelajaran Hidup Praktis dari Albert Einstein

7-Pelajaran-Hidup-Praktis-dari-Albert-Einstein
7-Pelajaran-Hidup-Praktis-dari-Albert-Einstein

7-Pelajaran-Hidup-Praktis-dari-Albert-Einstein

Kadang muncul seorang manusia yang mampu melihat alam semesta dengan cara baru. Dengan ide-idenya, Albert Einstein yang kala itu berusia 22 tahun duduk sendirian melintasi Alpen.

Di masa mudanya, ia ingin memahami desain tersembunyi, prinsip-prinsip yang mendasari alam. Sepanjang hidupnya, Einstein akan mencari harmoni, tidak hanya dalam ilmu pengetahuan, tetapi dalam dunia manusia.

Dunia ingin mengenal Albert Einstein, namun ia tetap menjadi misteri. Berikut adalah 7 pelajaran hidup praktis yang dapat mengungkapkan cara Einstein berpikir dan merumuskan keajaiban pada zaman dulu.

1. Ikuti Rasa Ingin Tahu Anda

Kita dapat mengatakan bahwa kita ingin tahu, tapi kita sering membentak ketika kita membutuhkan tindakan untuk mengungkapkan dan menjawab tanda tanya.

Ikuti rasa ingin tahu Anda, apapun itu. Ini akan tanpa henti masuk lebih dalam dan lebih dalam. Itulah yang memisahkan kita dari sebagian besar orang.

Terus menggali visi dan menjawab semua pertanyaan. Anda akan kagum bagaimana kehidupan bisa menjadi luar biasa dengan rasa ingin tahu yang terus-menerus.

2. Ketekunan itu Tak Ternilai

Ketekunan adalah apa yang membawa penemuan besar. Setiap masalah yang Anda bisa pikirkan setidaknya memiliki satu solusi. Jika terus tinggal dengan masalah itu, potong dari setiap sudut, dan temukan setidaknya satu solusi.

Jadi apa pun yang bisa Anda pikirkan, seperti visi Anda, Anda selalu bisa mengatasi rintangan apapun, dan ini termasuk ketekunan dalam karakter Anda. Jangan pernah menyerah pada masalah yang belum terpecahkan.

3. Buatlah Kesalahan

Hal ini berarti bahwa kita harus tegas menyerang ketakutan dan ketidaktahuan. Berani untuk menemukan dan berani membuat kesalahan.

Itulah yang memisahkan orang-orang dengan orang sukses dan berhasil. Anda tidak akan pernah belajar untuk menaklukkan sisi lemah jika tidak berani untuk mencoba dan melakukan kesalahan.

4. Ciptakan Nilai

Kebanyakan orang menggunakan kata “sukses” dengan pendekatan yang salah. Ini tidak hanya mengenai menjadi kaya dan memiliki perusahaan besar yang menjalankan mekanismenya walau tanpa keberadaan Anda.

Sukses adalah tentang mendapatkan semuanya, langkah demi langkah, sehingga kita akan dapat menghargai banyak hal sekaligus menciptakan dan mempertahankannya.

Seseorang yang memiliki nilai mengilhami orang lain untuk hidup dengan cara yang benar dan melakukan hal yang benar. Hidup sesuai dengan nilai-nilai agama, filsafat, atau spiritual.

Seseorang dengan nilai memiliki etika, moralitas, kesopanan, integritas, prinsip dan kejujuran. Semua hal yang harus berusaha untuk dicapai.

5. Pengetahuan Datang dari Pengalaman

Ketika kita melihat orang yang mampu dan tepat dalam situasi tertentu, kita menyimpulkan bahwa orang tersebut telah berpengalaman.

Bukan karena mereka banyak membaca dan mereka memiliki perpustakaan besar di rumah, tapi karena mereka, dalam banyak situasi yang sama, memiliki pengetahuan yang luas di area tersebut.

Seperti dikatakan sebelumnya, kita harus berusaha untuk membuat kesalahan dan mendapatkan pengalaman tentang bagaimana untuk “tidak” mendekati masalah dengan cara tertentu. Begitulah pengalaman yang diperoleh.

6. Pelajari Aturannya dan Bermain Lebih Baik

Kita selalu diajarkan mengenai aturan permainan. Suka atau tidak, kita tidak langsung belajar bermain sesuai aturan.

Misalnya, aturan main untuk menjadi sukses ialah gigih, bertahan, dan mencari pengalaman sepanjang waktu. Jika kita belajar untuk melestarikan, bertahan dan mendapatkan pengalaman lebih dari yang lain, kita akan selalu selangkah lebih maju dari semua orang.

Ini tidak berarti bahwa Anda harus berperilaku seperti orang lain atau melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan orang-orang sukses lainnya.

Setelah Anda memiliki pemahaman penuh dari aturan permainan, Anda dapat memiliki kekuatan untuk bermain lebih baik, menantang aturan permainan, atau mengubahnya.

7. Imajinasi adalah Kekuatan

Sementara kita mencoba untuk memperkaya diri dengan pengetahuan dan pengalaman, imajinasi adalah sesuatu yang mirip dengan dunia 3D dalam kepala kita.

Kekuatan untuk berimajinasi adalah kekuatan untuk merumuskan gambaran yang jelas tentang bagaimana masa depan Anda akan Anda gambar jika Anda melakukan hal tertentu.

Sumber

Most Popular

To Top