Bisnis

Peluang Usaha Bisnis Daging Ayam Potong

bisnis-daging-ayam-potong

Peluang usaha bisnis ayam potong kian hari semakin menjanjikan. Usaha ayam potong ini jika terus dikembangkan dan ditekuni dapat dipastikan akan sangat menguntungkan. Masyarakat Indonesia hampir dari setiap kalangan dari anak-anak, ABG, remaja dan orang tua menyukai ayam potong ini. Pengolahan ayam potongpun kian hari semakin banyak variannya, sehingga dapat dipastikan setiap hari permintaan ayam potong akan semakin meningkat.

Sekarang ini juga banyak kuliner yang berkembang dan menyajikan aneka makanan dengan bahan dasar ayam potong. Dari sinilah dapat di simpulkan bahwa permintaan pasar untuk pemesanan ayam potong ini semakin meningkan dan sangat besar peluangnya.

Bagi anda yang ingin mengambil peluang untuk membuka usaha bisnis ayam potong ini, anda masih memiliki kesempatan besar untuk memiliki pangsa pasar yang luas.

Modal

Jika anda masih memiliki masalah dengan modal, anda bisa menjalankan bisnis ini tanpa modal. Caranya cukup mudah, anda hanya perlu mencari para peternak ayam yang menyediakan peralatan pemotong dan sekaligus pengambilan ayam potongnya yang dapat dibayar setelah ayam yang anda ambil telah terjual.

Jadi anda tinggal menyediakan tempat untuk melakukan pembersihan ayam dan penjualan ayam potong.

Promosi

Selain menjual daging ayam potong yang sudah tidak ada bulunya, anda juga dapat menyediakan jasa pemotongan dan pembersihan bulu ayam. Jadi, bagi konsumen yang ingin membeli daging ayam potong, anda tinggal menawarkan ingin dipotong-potongkan atau ingin dipotong sendiri.

Bagi konsumen yang ingin makan daging ayam peliharaan mereka sendiri dan ingin menggunakan jasa potong dan pembersihan ayam anda, anda harus tetap melayaninya dengan baik. Anda harus memberikan tarif yang cukup murah. Cara ini merupakan salah satu cara promosi yang efektif.

Keuntungan

Cara pengambilan keuntungan dari hasil peluang usaha jual daging ayam potong. Anda bisa mengambil keuntungan Rp 4.000 – Rp 5.500/kg. Rumus harga jualnya. Harga beli ayam potong hidup anda tambahkan 50% dari harga beli ayam hidup = harga jual daging ( beli Rp 10.000 harga jual daging Rp 10.000 + Rp 5.000).

Pada umumnya ayam potong kondisi masih hidup berat kurang lebih 1 kg. Kalau Anda menjalankan peluang usaha jual ayam potong dengan model rumah potong ayam yang peralatannya dari peternak ayam potong, keuntungan yang Anda peroleh bisa dua kali lipat. Hal ini karena selain mendapat keuntungan dari penjualan daging ayam potong Anda masih mendapatkan keuntungan dari jasa pemotongan ayam.

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top