Kesehatan

Penghitam Rambut Alami

rambut-hitam
rambut-hitam

rambut-hitam

Rambut adalah mahkota bagi wanita, karena itu banyak wanita menggunakan perawatan yang mahal untuk menjaga keidahan rambut mereka.

Rambut pada umunya retan dengan kerusakan pasalnya iklim Indonesia yang sangat panas, membuat rambut dapat cepat rusak dan pecah-pecah sehingga banyak orang menggunakan teknologi cangih untuk memperbaiki kerusakan pada rambut mereka seperti pergi ke salon untuk creambath, smoothing, rebonding dan lain sebagainya.

Keseringan wanita dalam merawat rambut mereka dengan pergi kesalon ini tanpa disadari dapat merusak rambut secara permanen. Bagaimana tidak, alat-alat panas yang sering digunakan di salon untuk merawat kelembutan dan kerapihan rambut membuat rambut tersebut mudah rusak dan dapat dengan cepat tumbuh memutih.

Dan jika rambut sudah rusak dan tumbuh memutih atau kusam para wanita tersebut cenderung akan mewarnai rambut mereka agar tampak hitam untuk menutupi kerusakan nya.

Untuk itu bagi anda para waita, jika anda ingin melakukan penghitaman pada rambut anda, anda dapat menggunakan bahan alami untuk menghitamkan rambut anda dan menghindarinya dari kerusakan. Penghitam rambut alami  tersebut antara lain:

1. Lidah buaya

Lidah buaya memang sudah terkenal sejak lama mampu merawat dan menjaga keindahan rambut secara alami, selain itu lidah buaya tersebut dapat menghitamkan rambut.

Cara penggunaanya cukup dengan membuka kulit lidah buaya dan blender sari dari buah lidah buaya tersebut kemudian oleskan pada rambut anda.

2. Kemiri

Kemiri adalah salah satu bahan alami yang ampuh untuk menghitamkan rambut secara alami. Cara untuk menggunakan nya adalah bakar atau sangrai kemiri kemudian tumbuk hingga halus dan oleskan pada rambut, dan diamkan selama 20 menit. Bilas rambut anda dengan keramas.

3. Kulit Semangka

Kulit semangka juga dapat digunakan untuk mengitamkan rambut secara alami. Cara penggunaanya adalah blender kulit semangka dan oleskan serta pijat-pijit pada kulit kepala dan rambut anda. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan menggunakan shampo.

4. Biji Pepaya

Biji pepaya dipercaya mampu menghitamkan rambut secara alami. Cara penggunaanya adalah sangrai biji pepaya kemudin tumbuk hingga halus dan campurkan sedikit minyak kelapa dan oleskan pada rambut anda. Diamkan hingga beberapa jam dan bilas dengan shampo.

Bagi anda para wanita, jika anda ingin meghitamkan rambut anda secara alami. Anda dapat menggunakan penghitam rambut alami di atas untuk memperindah rambut anda.

Most Popular

To Top