Keluarga

Perkembangan Anak Usia Dini Menurut Para Ahli

Perkembangan Anak Usia Dini Menurut Para Ahli

Perkembangan anak usia dini menurut para ahli adalah sebuah proses pematangan atau fisiologi. Jika fisiologi ini tidak tercapai maka akan terjadi hal hal seperti tidak bisa berjalan secara sempurna dan yang lainnya.

Menurut sebuah teori bahwa kematangan yang akan di buat terbagi kebeberapa tahapan dalam sebuah proses perkembangan anak-anak.

Tahap pertama menurut para ahli adalah ketika anak berusia 1 tahun akan memiliki kebiasaan tangisan yang berbeda-beda dan tangisan tersebut merupakan pernyataan keinginan seorang anak.

Seperti sedang lapar pasti anak akan menangis. Kemudian jika popok yang digunakan oleh sang buah hati sudah terlalu basah, maka anak akan menangis.

Hal tersebut haruslah dipahami oleh orang tua agar mengerti keinginan anak itu seperti apa karena anak yang masih kecil belum bisa berbicara. Bahasa itulah yang digunakan oleh anak untuk meminta sesuatu kepada orang tuanya.

Kemudian Perkembangan anak usia dini menurut para ahli yang lainnya yaitu perkembangan seseorang dengan faktor lingkungan yang mana sangat penting sekali untuk pertumbuhan serta perkembangan anak.

Jadi anak-anak akan berkembang tergantung dengan lingkungan yang ada disekitarnya. Lingkungan yang ada di sekeliling anak-anak akan membawa pengaruh positif dan pengaruh negatif terhadap karakter anak di masa yang akan datang.

Sebenarnya orang tua hanya mengajarkan anak untuk dapat berjalan, berlari atau pun mengenalkan benda-benda yang ada disekitarnya.

Jadi pada intinya perkembangan anak yang baik atas dasar kemauan anak itu sendiri sebab anak-anak mempunyai karakter ingin mengetahui semua yang ada di sekitarnya. Jika Anda melarang anak untuk berbuat ini itu sangatlah riskan sebab perkembangan anak akan terhambat.

Perkembangan menurut para ahli diatas harus Anda pahami dengan baik agar bisa dengan mudah mendidik serta merawat anak dengan cara yang benar.Banyak orang tua yang tidak mengetahui cara mendidik anak yang baik.

Sebenarnya untuk dapat mendidik anak itu harus disesuaikan dengan karakter anak itu sendiri agar anak mampu memahami apa yang Anda inginkan dan dengan begitu anak akan tumbuh kembang dengan baik.

(**SHARINGDISINI.COM)

Most Popular

To Top