Keluarga

Stimulasi Kepintaran Anak Dengan 5 Jenis Makanan Sehat

Stimulasi Kepintaran Anak Dengan 5 Jenis Makanan Sehat

Memiliki anak yang pintar dan cerdas merupakan kebanggaan setiap orang tua. Kecerdasan anak sangat ditunjang dengan tercukupinya kebutuhan gizi yang baik dan seimbang sehingga otak mampu bekerja dengan baik.

Ada beberapa jenis makanan yang mampu mendukung stimulasi kepintaran anak, diantaranya adalah:

1. Susu

Susu mengandung sumber nutrisi yang dibutuhkan untuk perkembangan anak seperti kalsium, protein, vitamin B dan D, kalium, dan masih banyak lainnya.

Mengkonsumsi susu setiap hari juga dapat menunjang kecerdasan otak si kecil. Pilihlah susu rendah gula dan mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk si kecil seperti produk Wyeth.

Bunda juga dapat memberikan produk olahan susu seperti yogurt dan keju yang disukai si kecil.

2. Telur

Telur kaya akan protein tinggi dan mengandung kolin yang berfungsi untuk meningkatkan daya ingat serta mendukung perkembangan kecerdasan anak.

Telur merupakan salah satu jenis makanan sumber protein yang mudah didapat dan harganya juga terjangkau. Cukup berikan satu butir telur setiap hari untuk mendukung perkembangan otak anak.

3. Ikan Salmon

Ikan salmon kaya akan sumber protein, DHA, EPA, dan omega 3 yang baik untuk mendukung kecerdasan otak anak. Mengkonsumsi ikan salmon juga mampu meningkatkan daya ingat sehingga anak semakin cerdas dan pintar.

4. Sayuran Berwarna Cerah

Sayuran kaya akan serat dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh terutama anak-anak. Sayuran yang baik untuk anak-anak adalah sayuran berwarna cerah seperti bayam, tomat, dan wortel karena tinggi antioksidan.

Semakin cerah warna sayuran maka semakin tinggi kandungan antioksidan didalamnya. Tingginya antioksidan dan nutrisi dalam sayuran mampu mendukung perkembangan sel-sel otak sehingga mampu meningkatkan kecerdasan otak anak.

5. Daging Rendah Lemak

Jenis makanan lain yang baik untuk mendukung kecerdasan otak anak adalah daging rendah lemak. Daging mengandung zat besi yang dibutuhkan untuk energy beraktivitas, selain itu daging juga mengandung zinc untuk meningkatkan daya ingat.

Itulah beberapa jenis makanan yang dapat mendukung kecerdasan otak anak dan meningkatkan daya ingat.

(**SHARINGDISINI.COM)

Most Popular

To Top