Tips dan Trik

Sudah Pakai Parfum tetapi Tak Juga Harum

Sudah Pakai Parfum tetapi Tak Juga Harum

Sudah Pakai Parfum tetapi Tak Juga Harum, Apa yang Salah?

Selain harga dan kualitas parfum, cara mengenakan parfum juga sangat berpengaruh pada daya tahan aroma di tubuh.

Salah satu cara mengenakan parfum yang paling umum adalah menyemprotkan dan menggosok parfum di area pergelangan tangan.

Namun, menurut pakar aroma, Ruth Mastenbroek, cara itu sangat keliru. Komposisi parfum, kata Mastenbroek, terdiri atas aroma awal (top notes), aroma utama (heart notes), dan aroma akhir (base notes).

Nah, aroma awal akan mudah memudar lalu berganti dengan aroma akhir yang menebarkan keharuman dari tubuh Anda.

Namun, jika Anda menggosok parfum, maka yang akan terjadi adalah perpecahan komposisi aroma sehingga membuat keharuman parfum rusak dan hilang sama sekali.

Jadi, jika Anda ingin menyemprotkan parfum di pergelangan tangan, Mastenbroek menyarankan, jangan diakhiri dengan gosokan yang merusak komposisi parfum.

Kemudian, Mastenbroek juga menganjurkan Anda untuk menyemprotkan parfum di rambut. Pasalnya, aroma mudah menempel pada serat.

Jadi, helai rambut merupakan cara terbaik mempertahankan dan menebarkan aroma pilihan di sekeliling Anda.

Informasi penting yang perlu Anda ingat adalah alkohol pada parfum bisa membuat rambut kering. Jadi, Mastenbroek menyarankan agar jangan menyemprotkan parfum langsung ke helaian rambut.

Sebaliknya, semprotkan parfum pada sisir rambut, lalu sikat rambut secara perlahan agar aroma melekat lebih lama di helaian rambut Anda.

Ingin Wangi Sepanjang Hari?

Ini Caranya Jangan sia-siakan parfum Anda dengan menyemprotnya di sembarang bagian tubuh. Ada beberapa bagian tubuh yang harusnya tak luput dari semprotan parfum, seperti berikut ini:

1. Titik nadi yang tersembunyi.

Kebanyakan orang hanya menyemprot parfum pada bagian pergelangan tangan. Padahal, harusnya bagian dalam siku dan belakang lutut juga tak boleh luput dari semprotan parfum. Sebab, di tempat yang hangat, wangi parfum akan mudah tercium saat disemprot pada bagian tersebut.

2. Belakang telinga.

Semprotkan parfum lebih tinggi dari titik nadi di leher, tepatnya di belakang telinga. Sebelumnya, hati-hati dengan kalung atau aksesori yang Anda gunakan agar tak teroksidasi terkena semprotan parfum.

3. Kerah bagian belakang.

Agar wangi dapat bertahan lebih lama dan tercium oleh orang sekitar Anda, jangan sungkan untuk menyemprotkan parfum pada bagian belakang leher busana.

4. Di rambut.

Jika Anda merasa rambut Anda berbau tak sedap, cara paling mudah adalah menyemprot sisir dengan parfum kemudian menyisirkan ke rambut Anda.

5. Ke busana.

Tak ada salahnya menyemprotkan parfum ke busana, tetapi sebelumnya perhatikan bahan dan warna busana. Hindari yang dapat membuat bekas noda seperti satin. Tip lainnya, semprotkan saat Anda selesai berbusana.

(**ZALEYZA.COM)

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top