Keluarga

Sumber Faktor Kepintaran Anak Bisa Anda Ketahui Sejak Dini

Sumber Faktor Kepintaran Anak Bisa Anda Ketahui Sejak Dini

Kecerdasan atau kepintaran anak memang diturunkan dari kepintaran orang tuanya khususnya dari seorang ibu. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kedua orang tua yang pintar akan menghasilkan keturunan yang pintar.

Dan jika salah satu dari orang tua memiliki kecerdasan yang sederhana dan satunya memiliki tingkat kecerdasan tinggi, maka anak biasa jadi berada di tengah-tengah.

Namun, kemungkinan ini tidak selamanya mutlak. Tingkat kecerdasan anak juga sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan dan faktor makanan yang dimakan.

Melihat pentingnya faktor lingkungan untuk perkembangan kepintaran anak, sebagai orang tua haruslah pandai-pandai memilih tempat untuk bersosialisasi.

Anak tidak selamanya dikurung di dalam rumah. Ia juga membutuhkan teman untuk bermain, untuk menimbulkan rasa senang selain dengan orang tua.

Begitu pula dengan factor makanan yang dimakan oleh anak. Semakin bergizi dan bernutrisi makanan yang diberikan, maka semakin tinggi pula daya otak anak untuk berpikir.

Berbicara mengenai makanan dan minuman bergizi, orang tua yang peduli terhadap kepintaran anak akan selalu berusaha memberikan asupan tambahan.

Makanan empat sehat lima sempurna menjadi perhatian khusus dalam mengatur pola makan anak. Untuk susu yang diberikan pun sebaiknya diukur kandungan gizinya.

Biasanya susu formula untuk anak berusia hingga 7 tahun, susu formula yang baik adalah pemberian susu Procald Gold yang diproduksi oleh PT. WYETH.

Produksi WYETh Nutrition selalu berusaha untuk memberikan kandungan gizi pada susu produksinya sesuai dengan kebutuhan tumbuh kembang anak baik otak maupun fisik.

Sebagai perusahaan produsen susu formula yang berkualitas, WYETH selalu memperhatikan kandungan gizi antara lain sebagai berikut :

1. AA, DHA berguna untuk mendukung fungsi perkembangan otak.

2. Omega 3 dan omega 6 sebagai komponen pembentukan membrane sel otak.

3. Zat besi untuk membantu perkembangan dan daya ingat otak.

4. Kalsium dan vitamin D untuk kekuatan tulang dan gigi anak.

Demikianlah sumber faktor kepintaran anak yang perlu Anda ketahui. Selain berasal dari factor genetik kedua orang tua, makanan dan minuman yang diberikan ibu juga sangat berpengaruh.

Untuk asupan makanan yang diberikan kepada anak, ibu harus memperhatikan protein, vitamin, serat agar pertumbuhan anak semakain baik.

Teruslah menjadi orang tua yang cerdas agar menghasilkan generasi cerdas. Seperti kata pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya.

(**SHARINGDISINI.COM)

Most Popular

To Top