Kesehatan

Taukah Anda Lebih Sehat Mana, Tahu atau Tempe ?

Taukah Anda Lebih Sehat Mana, Tahu atau Tempe

Taukah Anda Lebih Sehat Mana, Tahu atau Tempe

Tahu dan tempe mungkin sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Karena tahu dan tempe merupakan makanan khas negara kita.

Berbicara soal tempe dan tahu, sebenarnya lebih sehat mana ya,, ? Yuk kita cari tahu bersama.

Meskipun kita seorang vegetarian, tidak ada salahnya kita makan daging untuk memenuhI kebutuhan protein tubuh kita. Dan kedelai merupakan sumber pengganti protein yang cukup tinggi.

Tahu adalah makanan yang diolah dari kedelai yang sangat terkenal di indonesia dan bahkan negara negara di Asia, dan dunia, Tahu juga sering d gunakan sebagai bahan makanan.

Tidak kalah dengan tahu, tempe juga merupakan makanan olahan dari kedelai dan juga tidak kalah terkenalnya dengan tahu.  Tempe yang asli buatan Indonesia mengandung tinggi sekali protein nabati dan berguna untuk tubuh.

Meskipun mengandung kalori sedikit lebih tinggi, tempe termasuk makanan yang tak mengalami proses pengolahan panjang seperti tahu.

Kandungan protein dan seratnya pun lebih tinggi dibandingkan tahu. Tempe dan tahu dapat diolah menjad masakan yang enak dan lezat, sepert dalam sajian masakan tradisional Indonesia.

Nah jadi sebenarnya baik tempe dan tahu memiliki manfaat yang sama sama baik untuk tubuh kita.

(**LIRIKDULU.COM)

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top