Wanita

Tips Agar Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda

Tips Agar Kulit Wajah Kencang dan Awet Muda

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang kencang dan awet muda, setiap orang tentu menginginkannya. Banyak orang yang takut terutama kaum wanita dengan gejala-gejala penuaan dini, seperti muculnya garis keriput di daerah sudut mata, dahi, dan pipi, karena memang pada dasarnya setiap orang itu ingin selalu tampil cantik dan menarik.

Masalah penuaan memang hal yang pasti bisa terjadi pada setiap orang, namun kita dapat mencegahnya atau memperlambatnya agar tidak terjadi masalah penuaan dini yaitu dengan melakukan beberapa tips yang akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

Cara memiliki kulit yang kencang dengan perawatan kulit alami

  • Melakukan diet untuk menumbuhkan hormon HGH

Diet bukan hanya untuk menurunkan berat badan saja, namun dapat bermanfaat juga untuk membuat kulit kita menjadi lebih kencang dan awet muda.

Alasannya yaitu pada hormon HGH (Human Growth Hormone) yang berperan penting untuk mengatur pertumbuhan, termasuk pertumbuhan pada sel-sel kulit.

Apabila tubuh kita memiliki kadar hormon HGH yang cukup tinggi, maka pertumbuhan tubuh akan menjadi lebih baik, dan juga membuat kulit kita menjadi lebih kencang.

Semakin bertumbuhnya usia, kadar hormon HGH pada tubuh akan semakin menipis, namun ada metode diet khusus yang dapat meningkatkan kembali kadar hormon HGH tersebut.

Metode diet untuk meningkatkan kadar hormon HGH sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan, kita hanya mengatur pola makan kita dengan baik, yaitu makanlah di saat kita sedang benar-benar lapar.

Ketika kita makan dalam keadaan sedang lapar maka tubuh kita akan lebih mudah menyerap nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut. Kemudian berhentilah makan sebelum kita kenyang.

Rasa kenyang di timbulkan karena lambung kita sudah terisi penuh dengan makanan, saat lambung kita terisi penuh maka pengolahan makanan dalam tubuh tidak akan maksimal, jadi makanlah secukupnya agar tubuh kita dapat mencerna nutrisi makanan dengan baik.

  • Melakukan olah raga

Kegiatan olah raga merupakan hal yang cukup penting agar kulit kita selalu kencang. Dengan melakukan olah raga maka metabolisme dalam tubuh akan terjaga dengan baik.

Maka tak heran jika seseorang yang rajin berolah raga selalu tampak segar dan awet muda juga tidak memiliki lemak berlebih dalam tubuh.

Olah raga yang dapat kita lakukan tidak harus yang berat-berat, kita dapat melakukan jenis olah raga ringan seperti senam, dan berlari pagi / sore.

  • Melakukan perawatan dengan minyak zaitun

Perawatan kulit wajah dengan menggunakan minyak zaitun memang sudah di kenal sejak dulu dan juga telah banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh penjuru dunia.

Minyak zaitun kaya akan kandungan vitamin E yang cukup tinggi, dimana kandungan vitamin E ini dapat membantu meregenerasi sel-sel kulit mati dengan lapisan kulit baru.

Minyak zaitun memiliki tekstur minyak yang berbeda dengan jenis minyak lainnya, minyak zaitun memiliki kelebihan mudah di serap kulit, dan dapat melembabkan kulit secara alami.

Cara melakukan perawatan menggunakan minyak zaitun agar kulit menjadi kencang dan awet muda sangatlah mudah, bersihkanlah wajah anda terlebih dahulu, kemudian oleskanlah minyak zaitun pada seluruh permukaan wajah anda, sambil melakukan sedikit pijatan lembut.

Lakukan perawatan ini saat malam hari sebelum anda tidur, dan biarkan sampai ke esokan harinya.

Nah.. itulah tadi beberapa tips untuk memiliki kulit yang kencang dan tampak awet muda. Cara perawatan di atas sangatlah mudah untuk di terapkan, intinya anda harus bisa menjaga pola makan, olah raga minimal dua minggu sekali, dan melakukan perawatan kulit wajah dengan minyak zaitun secara teratur.

Bila anda bisa menjalankan cara perawatan di atas secara teratur, saya yakin kulit anda akan menjadi lebih sehat, kencang, dan tampak awet muda. Sekian tips kecantikan kali ini, semoga bisa bermanfaat buat anda.

(**KESEHATAN-KULIT.INFO)


Warning: Use of undefined constant before - assumed 'before' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Warning: Use of undefined constant after - assumed 'after' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top