Tips dan Trik

Tips Agar Spring Bed Anda Nyaman Digunakan

Tips Agar Spring Bed Anda Nyaman Digunakan

Spring bed merupakan salah satu bentuk evolusi kasur yang dapat kita gunakan untuk tidur. Kasur tidur jenis ini akan lebih nyaman kita gunakan karena teksturnya yang lebih empuk daripada kasur dengan isi kapuk yang dapat kita temui selama ini.

Penggunaan kasur empuk tersebut juga menunjukkan lambang kemodernan dibanding dengan kasur kapuk yang dianggap kuno.

Dalam memilih alas yang akan digunakan tidur, ada beberapa jenis kasur yang ada dipasaran yang dapat kita pilih sesuai dengan budget yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Jenis kasur pertama adalah kasur kapuk yang merupakan kasur konvensional yang masih dapat kita jumpai dipakai di beberapa rumah.

Kelebihan model kasur ini adalah dapat digulung sehingga lebih fleksibel. Sedangkan kekurangannya ia dapat kempes apabila tidak dirawat seperti dijemur dengan rutin.

Jenis kedua adalah kasur lantai yang merupakan kasur tradisional yang biasanya digunakan untuk tidur masyarakat Asia Timur. Kasur ini mempunyai bentuk tipis dan dapat digulung maupun dipindahkan dengan mudah. Selanjutnya ada kasur busa yang merupakan kasur dengan isi busa di dalamnya.

Kasur jenis ini mempunyai berat yang sangat ringan dan gampang kempes untuk basah yang mempunyai kualitas rendah. Selanjutnya ada kasur pegas atau yang dikenal dengan spring bed. Kasur ini memakai bahan busa dan lateks agar menjadilebih empuk dan biasanya terdiri dari 140 pegas permeter persegi.

Kemudian dalam perkembangannya muncul kasur yang terdiri dari beragam bahan dan isi yang digunakan. Ada kasur air atau water bed yang sesuai dengan namanya kasur ini diisi dengan air sehingga orang yang tidur diatas kasur jenis ini akan mendapatkan sensasi yang berbeda dari biasanya.

Ada juga kasur orthopedic yang dirancang secara khusus untuk menunjang sendi, punggung, dan kerangka tubuh agar lebih sehat. Ada juga jenis kasur angin yang diisi dengan angin dan permukaannya menggunakan busa.

Dan kasur yang sedang populer adalah kasur latex yang sangat nyaman ketika digunakan sehingga mencegah dari gangguan tidur seperti sakit punggung karena salah tidur. Kasur ini anti bakteri dan jamur karena menggunakan bahan alami.

Kasur yang paling banyak dipakai oleh masyarakat saat ini adalah jenis kasur pegas yang memiliki harga terjangkau dan kualitas yang baik tergantung dengan merk dan isi yang digunakan. Cara agar kasur pegas tersebut selalu nyaman digunakan untuk tidur adalah sebaiknya ganti kasur setelah kurun waktu 8-10 tahun pemakaian.

Walaupun jenis kasur ini tergolong awet, tetapi ketika sudah digunakan dalam waktu yang lama tentu saja kenyamanan yang dirasakan akan berkurang.

Kasur mulai kempes, bentuknya yang melengkung, dan ada per yang rusak sehingga posisinya tidak stabil. Oleh karena itu akan lebih baik untuk mengganti dengan kasur pegas yang baru untuk tetap nyaman digunakan.

Selanjutnya ketika membeli spring bed  usahakan yang mempunyai kualitas bagus, salah satu caranya dengan membeli merk yang sudah terkenal dipasaran.

Kemudian pilih bahan dan ukuran dari kasur pegas yang sesuai dengan kebutuhan. Sebelum membeli pastikan untuk mendapat garansi pembelian untuk melindungi hak Anda ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada kasur tersebut.

Dan yang terakhir lakukan perawatan pada kasur pegas agar selalu nyaman digunakan seperti membersihkan dengan vacuum cleaner dan tidak melompat-lompat di atas kasur pegas agar per tetap terjaga. Apabila semua sudah dilakukan maka kasur pegas tersebut akan terasa nyaman untuk ditiduri.

(**SHARINGDISINI.COM)


Warning: Use of undefined constant before - assumed 'before' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Warning: Use of undefined constant after - assumed 'after' (this will throw an Error in a future version of PHP) in /home/oretoret/public_html/wp-content/themes/flex-mag/single.php on line 222

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top