Bisnis

Tips dan Trik Sebelum Mengikuti Bazaar

Tips dan Trik Sebelum Mengikuti Bazaar

Mengikuti sebuah bazaar merupakan sebuah pilihan praktis untuk para entrepreneur yang ingin memperkenalkan produk barunya.

Dibandingkan harus membuka sebuah toko permanen, mengikuti bazaar memiliki resiko yang lebih minim dan lebih murah.

Namun, sebelum mengikuti sebuah bazaar, ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kamu bisa untung dan tidak merugi dalam bazaar.

1. Milikilah Keunikan Produk

Butuh sebuah kreatifitas untuk membuat dan memasarkan sebuah produk yang tidak dimiliki oleh kompetitor lain nya. Penting juga untuk memikirkan apa yang membuat customer mau datang dan membeli produk anda lagi.

2. Punya Kualitas yang Baik dan Harga yang Sesuai

Kalau produk kamu sudah memiliki nilai keunikan yang tinggi, kamu perlu untuk memikirkan kualitas dan harga yang ingin dipasarkan.

Kualitas yang buruk akan membuat customer menjauh, harga yang terlalu tinggi juga dapat membuat customer menjauh. Jadi, lakukanlah beberapa survei.

3. Branding, Packaging, Presentation

Sebelum customer memutuskan untuk membeli sesuatu, customer pasti melihat dengan mata. Apakah produk tersebut terlihat bagus? Apakah makanan tersebut terlihat enak?

Apakah produk tersebut terlihat bersih dan higienis? Apakah produk tersebut terlihat berkualitas? Kamu yang memutuskan apa yang mereka lihat. Berikanlah kesan produk yang terbaik.

4. Logistik dan Sumber Daya Manusia

Kamu perlu hal-hal technical seperti kendaraan untuk loading, peralatan dan perlengkapan yang sesuai, dll. Kamu juga butuh untuk memilih SPB/SPG yang profesional dan cocok untuk menjual produk kamu.

5. Pilihlah Bazaar yang Tepat

Penting bagi kamu untuk melakukan survei terhadap bazaar yang akan kamu ikuti. Cari tahu tentang lokasi, jumlah pengunjung, dan keunikan bazaar tersebut. Salah satu bazaar yang tergolong layak kamu coba adalah HYPE Festival. 

Setelah kamu mengetahui tips dan trik tersebut, sekarang waktunya kamu mulai mencoba dan melangkah.

Semoga beruntung!

(**SHARINGDISINI.COM)

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top