Tips dan Trik

Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Pakaian

Yang Harus Diperhatikan Ketika Mencuci Pakaian

Mencuci atau membersihkan pakaian wajib dilakukan agar keringat, kotoran, bakteri dan kuman yang menempel di pakaian bisa dihilangkan.

Mencuci pakaian juga dilakukan agar kualitas kain atau pakaian yang dibersihkan senantiasa terjaga sehingga tidak mudah rusak dan menjadi lebih awet untuk dikenakan. Maka dari itu, mencuci berbagai macam jenis pakaian di rumah harus dilakukan dengan baik dan benar.

Berikut ini faktor utama yang harus diperhatikan pada saat mencuci aneka macam pakaian di rumah, antara lain:

Jenis Kain dan Pakaian.

Cara mencuci dan merawat semua jenis pakaian tidak selalu sama. Semua tergantung dari jenis pakaian dan karakter kain yang akan dibersihkan. Oleh sebab itu, kenalilah jenis kain dan pakaian yang Anda miliki untuk menentukan cara perawatan dan pencucian yang tepat.

Biasanya, beberapa pakaian tertentu menyertai label perawatan dan petunjuk pencucian yang dianjurkan. Dengan membaca dan memahami label petunjuk pencucian tersebut, maka proses mencuci akan berjalan lancar dan pakaian yang dibersihkan pun akan terbebas dari berbagai jenis kotoran.

Bahkan pakaian yang dicuci akan lebih terawat dan terjaga kualitasnya.

Cara dan Metode Pencucian.

Beberapa pakaian dapat dicuci dengan cara manual dan beberapa diantaranya bisa dibersihkan menggunakan mesin cuci secara otomatis dan cepat.

Cara pencucian baju yang Anda lakukan untuk masing-masing metode dan cara pencucian yang berbeda tentu saja menghasilkan kualitas pencucian yang berbeda pula.

Metode cuci pakaian yang Anda pilih harus disesuaikan dengan benar berdasarkan petunjuk masing-masing pakaian. Jika pencucian dilakukan menggunakan mesin, Anda juga harus melakukan pengaturan putaran yang tepat berdasarkan jenis pakaian yang dibersihkan, waktu putaran yang efektif serta kapasitas air yang tepat.

Kualitas Deterjen yang Digunakan.

Hasil pencucian baju di rumah sangat ditentukan oleh kualitas deterjen yang Anda gunakan. Maka dari itu, pastikanlah deterjen yang Anda pilih memiliki kualitas yang optimal dan diformulasi sempurna untuk mengatasi berbagai jenis noda dan kotoran pada pakaian.

Selain itu, deterjen yang Anda gunakan juga harus memenuhi standar, aman dan tidak merusak serat pakaian sehingga kualitas pakaian yang ada di rumah selalu terjaga.

Supaya lebih maksimal, pilihlah deterjen dengan aroma yang segar supaya pakaian terasa lebih bersih, wangi dan selalu terawat.

 

(**SHARINGDISINI.COM)

Artikel Lainnya

Most Popular

To Top